Kenali Tanda Tanda Penyakit Jantung Lebih Awal


Tanda tanda penyakit jantung merupakan keharusan untuk diketahui setiap orang. penyakit jantung bukan penyakit ringan melainkan penyakit berat yang dapat berakibat fatal hingga menimbulkan kematian. Terlambat mengetahuinya, bisa saja membuat Anda terlambat juga melakukan tindakan. Jantung yang merupakan organ dalam tubuh manusia memiliki sifat vital. Jantung memiliki fungsi sebagai pemompa darah ke seluruh tubuh. Dimana, dalam darah tersebut terdapat oksigen serta nutrisi dari makanan yang kita konsumsi. Maka, jika jantung bermasalah, kebutuhan oksigen dan nutrisi tubuh tersebut akan terganggu.

Hindari Tanda Tanda Penyakit Jantung dengan Pola Hidup Sehat

Gejala atau tanda tanda penyakit jantung yang pertama yaitu disfungsi ereksi. Ketika Anda mengalami masalah ini, maka ada kemungkinan kondisi jantung Anda bermasalah. Kemudian, ketika Anda tidur mendengkur. Banyak orang berfikir bahwa mendengkur merupakan kebiasaan buruk. Faktanya, mendengkur itu tidak sehat dan bisa menjadi gejala suatu penyakit seperti masalah pada bagian jantung. Mengalami gusi bengkak, sakit, hingga berdarah ternyata jangan diremehkan. Selain tanda Anda kekurangan vitamin C, ada kemungkinan juga ini merupakan gejala jantung mulai menunjukan kondisi tidak sehatnya.

Bagian dari tanda tanda penyakit jantung juga terletak pada bagian jari-jari atau pergelangan tangan dan kaki yang membengkak. Anda pun harus waspada ketika denyut jantung mulai tidak beraturan. Baik dalam kondisi tidak beraktivitas maupun setelah beraktivitas. Biasanya, gejala ini juga diikuti dengan timbulnya rasa nyeri pada bagian dada maupun bahu. Anda harus segera melakukan pemeriksaan ketika indikasi ini terjadi. Apalagi, jika Anda juga mengalami masalah pada pernafasan, sesak. Sesaknya nafas yang disertai berbagai gejala tersebut merupakan sinyal yang harus diwaspadai untuk Anda segera mengambil tindakan.

Sebelum gejala-gejala tersebut menghampiri Anda, sebaiknya Anda hindari faktor penyebab penyakit jantung tersebut. Penyebab penyakit jantung sendiri tidak jauh dari gaya hidup yang buruk. Khususnya di jaman sekarang, dimana semua orang menyukai berbagai gaya hidup praktis. Jangan biasakan hidup Anda tergantung pada alat. Bergeraklah jika Anda masih mampu. Resiko penyakit jantung sangat tinggi bagi orang-orang yang aktivitasnya kurang. Oleh karena itu, Anda harus rajin berolahraga. Hidup sehat dengan olahraga 30 menit per hari bisa menjadi awal yang baik untuk perubahan gaya hidup Anda. Hindari juga kebiasaan buruk yang dapat memicu berbagai macam penyakit seperti merokok dan makan atau minum-minuman instan yang kaya akan pengawet dan zat pewarna. Mulailah untuk rajin mengkonsumsi makan-makanan sehat yang kaya akan vitamin, mineral, dan serat seperti sayur dan buah. Tingkatkan konsumsi air putih Anda, agar tidak kurang dari 8 gelas setiap harinya. Terakhir, kurangi resiko tanda tanda penyakit jantung tersebut dengan tidak memforsir tenaga Anda ketika sudah lelah, Anda harus beristirahat yang cukup.