Fakta Mengejutkan Seputar Kesehatan Kulit Wajah Wanita


Bicara soal kesehatan kulit wajah wanita memang sesuatu yang tidak akan ada habisnya. Kulit wajah merupakan bagian penting pada tubuh yang akan memberikan kesan paling pertama saat berinteraksi dengan orang lain. Merawat kulit wajah juga bukan perkara yang gampang. Ada banyak orang yang cenderung masih abai soal penampilan sehingga mereka lebih memilih untuk tidak melakukan perawatan dan membiarkan tubuh untuk melakukan regulasinya sendiri. Sebenarnya tubuh memang memiliki desain yang bagus untuk memelihara kebersihannya secara otomatis. Namun demikian, tidak ada salahnya jika kita tetap menunjang pemeliharaan kebersihan dengan melakukan perawatan untuk kesehatan kulit. Berikut ini adalah beberapa fakta tentang kesehatan kulit wajah terutama pada wanita.

Kulit wajah wanita cenderung lebih halus dan tipis dibandingkan dengan kulit wajah pria. Inilah yang menyebabkan kesehatan kulit wajah wanita cenderung lebih banyak harus diperhatikan. Kondisi kulit ini biasanya dipengaruhi oleh hormon. Tidak heran apabila kulit wanita bisa lebih sensitif. Ini pula yang menyebabkan wanita akan lebih sering mudah kedinginan dibandingkan pria. Merawat kulit wajah wanita juga tentunya akan berbeda. Anda harus cermat memilih perawatan yang tidak akan merusak jaringan kulit. Banyak wanita yang masih sering salah dalam melakukan perawatan. Hal ini biasanya disebabkan karena kesalahan dalam mengklasifikasikan jenis kulit yang dimiliki. Jangan ragu untuk menanyakan ke dokter untuk mengetahui jenis kulit yang Anda miliki sebelum memulai perawatan.

Tabir Surya untuk Kesehatan Kulit Wajah Wanita

Penggunaan tabir surya rupanya juga sering masih salah kaprah digunakan oleh wanita. Tabir surya menggunakan satuan SPF (Sun Protection Factor) untuk menunjukkan berapa lama tabir surya tersebut bisa melindungi kulit dari sengatan sinar matahi. Satu SPF sama dengan 10 menit perlindungan dari matahari. Katakanlah Anda menemukan tabir surya dnegan SPF 15, maka kalikan saja 15 dengan 10. Hasilnya adalah 150 menit. Ini berarti tabir surya tersebut mampu melindungi kulit selama hampir 2,5 jam. Kini Anda tahu bahwa semakin banyak SPF bukan berarti mampu semakin mencerahkan kulit wajah, tetapi semakin lama melindungi wajah dari sinar matahari. Gunakan tabir surya yang cocok sesuai keperluan sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi dengan bahaya sinar matahari.

Menjaga kulit wajah bisa dilakukan dengan praktis asalkan Anda tahu prinsip-prinsipnya. Beberapa fakta tadi merupakan salah satu kunci supaya Anda bisa melakukan perawatan wajah dengan tepat. Anda bisa mulai melakukan perawatan tersebut dengan baik dan tentunya lebih teratur lagi. Hindari produk-produk dengan bahan kimia yang terlalu banyak. Kulit wajah dirancang dengan sistem perlindungan terbaik. Yang Anda perlu lakukan untuk menjaga kesehatan kulit wajah wanita hanyalah menunjang perawatan supaya pembersihan bisa dilakukan dengan lebih optimal.