Cara Mengatasi Kulit Kering dengan Langkah yang Tepat


Untuk Anda yang mengalami permasalahan kulit yang mengalami kekeringan, pasti rasanya sangatlah tidak nyaman dan karena itu disini Anda akan dibagikan mengenai beberapa cara mengatasi kulit kering sehingga kulit Anda bisa menjadi lembab dan sehat kembali. 

Ada banyak faktor yang menyebabkan kondisi kulit menjadi kering diantaranya adalah kerap berada di ruangan yang menggunakan AC, kurang konsumsi buah dan sayur, kurang minum air, atau karena penyakit tertentu. Namun pada dasarnya, masalah kulit yang kering masih bisa diselamatkan dengan treatment dan penanganan yang tepat. 

Mengatasi Kulit Kering yang Benar

Kondisi kulit yang terlampau kering selalu membuat rasa percaya diri menurun apalagi jika kulit kering diikuti dengan kondisi yang bersisik, mengelupas atau kusam. Kulit yang sehat tentu yang lembut, lembab dan bercahaya namun semua itu tidak mudah untuk di dapatkan. Nah, bagaimana cara mengatasi kulit kering yang baik dan benar sehingga kulit yang Anda miliki bisa kembali lagi cantik dan sehat berseri? 

  • Gunakan hand body lotion yang dikhusus kan untuk permasalahan kulit kering. Penggunaan lotion seperti ini cukup bermanfaat dan menolong kulit kering agar tidak sampai mengelupas atau bersisik yang bisa menjadikan iritasi.
  • Lakukan perawatan khusus kulit kering seperti facial, masker dengan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa Anda buat sendiri dari bahan yang banyak ditemukan di sekitar kita seperti lidah buaya, bengkuang, beras, dll. 
  • Cukupi kebutuhan kulit Anda akan air putih sebanyak minimal 8 gelas setiap hari sehingga kulit mendapatkan asupan yang cukup untuk membuat nya lembab dan tidak kering. 
  • Disaat Anda mandi, gunakan sabun yang mengandung pelembab yang banyak sehingga tidak malah membuat kulit semakin kering. Cukup mandi sebanyak 2x dalam sehari agar minyak alami yang ada pada kulit tidak terkikis habis.
  • Jangan berada di bawah panas matahari terlalu lama atau terlalu sering memaparkan tubuh yang banyak polusi karena kotoran dan sinar UV yang terlalu panas jelas akan memperburuk kondisi kulit Anda. 

Mengatasi kulit kering tidak bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Anda harus melakukan secara berkelanjutan dengan menggunakan bahan-bahan yang memang sesuai untuk kebutuhan kulit kering. Jika buah-buahan yang cocok untuk kulit kering adalah papaya, alpukat, susu, madu, yang bisa diolah menjadi body scrub atau masker alami yang manfaatnya bisa segera Anda rasakan. 

Jangan lupa untuk juga senantiasa mencukupi kebutuhan vitamin yang baik bagi kulit seperti vitamin E yang akan sangat berguna selain untuk melembabkan kulit juga untuk menjaga kulit agar tidak cepat terlihat tua. Mengatasi kulit kering dengan cara alami memang tidak memberikan hasil instant namun manfaatnya lebih permanent.