Cara Merawat Wajah Berjerawat secara Mudah dan Sederhana


Anda mungkin bingung untuk memilih cara merawat wajah berjerawat yang cocok untuk mengatasi masalah kulit Anda tersebut. Ya, memiliki wajah dengan jerawat memang bukan hal yang menyenangkan. banyak orang berupaya dengan keras untuk menghilangkan jerawat tersebut dengan cepat. Saat ini, Anda mungkin menemukan banyak sekali krim ataupun obat untuk mengatasi jerawat yang tersedia di pasaran. Namun, tentu saja, tak semua obat ataupun krim yang ada tersebut bisa cocok dengan kondisi dan jenis kulit Anda. Bila Anda tidak selektif dalam memilih obat jerawat dan ternyata memilih obat yang salah, ini bisa menimbulkan masalah baru bahkan jerawat Anda bisa bertambah banyak. Atau mungkin Anda tertarik untuk menggunakan bahan alami? Ini mungkin bisa menjadi pilihan yang sangat menarik karena selain lebih aman, cara ini juga lebih mudah dilakukan.

Cara Merawat Wajah Berjerawat Alami dan Mudah

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang hampir pernah menghinggapi semua orang. Meskipun jerawat bukan merupakan penyakit menular tetapi hampir semua orang yang terkena jerawat sepertinya merasa sangat terganggu, tidak hanya karena ruam dan sakit yang ditimbulkan tetapi juga bisa membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Cara merawat wajah berjerawat secara alami sebenarnya bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan namun membutuhkan kesabaran dan ketelatenan. Anda mungkin memiliki aktivitas yang padat dan sering berada di luar ruangan. Bila hal ini yang terjadi, Anda sebaiknya memperhatikan kebersihan wajah Anda. Anda hendaknya telaten dan rutin membersihkan wajah sehingga debu, kotoran, dan polusi yang menempel di kulit wajah bisa hilang. Berbagai kotoran dan debu yang menempel di kulit bila dibiarkan bisa menyumbat kelenjar di kulit sehingga menimbulkan komedo dan jerawat. 

Selain berbagai faktor luar yang bisa memicu timbulnya jerawat, ada beberapa faktor dari dalam yang juga bisa menimbulkan jerawat seperti hormonal, stress, ataupun asupan makanan. Bila Anda terlanjur memiliki jerawat, Anda sebaiknya bisa mengatasinya dengan cara yang tepat sehingga tidak memicu timbulnya masalah kulit lainnya. Anda bisa mencoba cara merawat wajah berjerawat secara alami dengan memanfaatkan perasan jeruk nipis. Kita semua mungkin sudah memahami khasiat dan manfaat jeruk nipis dalam mengatasi jerawat. Anda hanya perlu memeras jeruk nipis lalu air perasan tersebut bisa Anda oleskan pada kulit wajah yang terkena jerawat. Dalam waktu kurang lebih dua minggu, jerawat tersebut bisa hilang secara alami dan Anda akan mendapati kulit Anda terlihat halus, sehat, dan berseri.

Anda juga bisa memanfaatkan beberapa buah dan sayuran yang ada di rumah lainnya untuk mengatasi jerawat Anda seperti tomat, papaya, dan wortel. Anda bisa memanfaatkan beberapa buah tersebut sebagai masker. Memiliki jerawat memang bukan hal yang menyenangkan terutama bila Anda memiliki aktivitas yang melibatkan pertemuan dengan orang lain, ini bisa membuat Anda sangat kurang percaya diri. Meski demikian, Anda sebaiknya bisa menemukan cara merawat wajah berjerawat yang tepat untuk hasil optimal.