Cara Menjaga Kulit Tetap Sehat di Setiap Usia


Cara menjaga kulit agar tetap sehat di semua usia merupakan impian bagi semua orang. Kulit sendiri dapat mengungkapkan cerita hidup Anda, dari tempat yang ramah bagi kulit hingga tempat yang sangat panas hingga mengubah warna dan bentuk kulit Anda. Anda sendiri pasti pernah mendengar banyak tentang bagaimana melindungi kulit Anda dari sinar matahari, tetapi di sisi lain, Anda juga harus mengorbankan kesehatan dari kulit Anda.

Kini ada cara yang lebih aman untuk membuat kulit Anda agar tetap tampil cantik alami di segala usia tanpa harus mengorbankan kesehatan kulit Anda menggunakan bahan kimia yang berbahaya. 

Rahasia Mendapatkan Kulit Halus di Segala Usia


Lawan Jerawat Menggunakan Bahan Alami 

Masalah kulit hormon tidak hanya terjadi pada kulit remaja saja. Namun usia dewasa juga bisa mengalami jerawat, biasanya ini akan muncul di sekitar mulut, dagu, dan hidung. Dan hormon stres juga dapat memperburuk kondisi kulit kering, iritasi bahkan memperburuk jerawat. 

Untuk mengobati jerawat dewasa, yang cenderung terjadi di usia 30an, gunakan produk pembasmi jerawat yang mengandung bahan benzoyl peroxide dan retinol atau Retin-A. Produk ini membawa bahan kimia yang wajar dan dapat menjaga kulit agar tetap lembut meski Anda di usia 30an. Banyak saat ini produk yang membawa bahan benzoyl peroxide yang bisa Anda dapatkan di internet maupun apotek lokal terdekat di kota Anda. 

Minum Teh Hijau

Jika kulit Anda berwarna merah dan juga masih berjerawat, maka Anda bisa minum teh hijau untuk mendapatkan sifat anti-inflamasi yang mana sifat dari teh ini bisa menenangkan. Minum teh hijau dengan es merupakan cara terbaik untuk menjaga kulit Anda, sebab minuman panas sendiri dapat memperburuk kemerahan dan gejala lain dari gangguan kulit. teh hijau dapat membantu mencegah kerusakan kolagen yang menyebabkan keriput serta kerusakan DNA akibat terkena paparan sinar matahari. Maka pertimbangkan untuk minum teh hijau sebagai cara menjaga kulit secara alami. 

Hindari Stres

Perawatan tubuh tak hanya menjaga organ tubuh Anda saja, namun juga kulit juga membutuhkan perawatan yang baik. Cara menjaga kulit agar tetap tampil alami adalah dengan cara menghindari stres. Itu karena stres meningkatkan produksi hormon tubuh seperti kortisol, yang dapat membuat kulit berminyak dan mengurangi kemampuannya untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Untuk menjaga agar kulit tetap alami dan tak terlalu tertekan akibat stres, Anda bisa berlatih teknik manajemen stres, seperti yoga, bernafas dalam-dalam, dan meditasi. Ini dapat membantu kondisi kulit tertentu seperti jerawat, psoriasis, rosacea, dan seborrhea serta dapat menjaga kulit agar tampil selalu cantik dan halus di segala usia. Tanda-tanda penuaan pun tak lain datang akibat stres yang berlebih dan tak terkontrol. 

Dengan segala teknik mudah di atas, diharapkan Anda makin bisa menjaga kulit Anda dengan baik menggunakan cara menjaga kulit di atas yang mudah.