Cara Merawat Wajah Agar Putih Secara Alami


Cara merawat wajah agar putih berseri merupakan impian semua remaja putri, terutama untuk yang tinggal di kawasan daerah tropis yang panas dan terkadang membutuhkan perawatan kulit yang lebih. Banyak saat ini metode perawatan wajah agar tampil lebih putih berseri dan alami. Terutama di salon kecantikan yang menawarkan perawatan modern untuk membuat kulit wajah Anda menjadi putih alami. Namun ternyata masih ada cara alami yang bisa Anda tempuh selain menghabiskan dana di salon untuk membuat wajah Anda putih secara alami. 

Cara Alami untuk Membuat Wajah Putih Berseri


Mencuci Muka

Salah satu cara tradisional yang merupakan salah satu cara merawat wajah agar putih adalah rajin mencuci muka. Dengan rajin mencuci muka, Anda bisa menjaga kebersihan wajah Anda. Sangat direkomendasikan bagi Anda untuk mencuci muka Anda secara teratur maksimal tiga hari sekali menggunakan pembersih wajah yang aman dan lembut. Namun jangan terlalu sering membersihkan wajah, karena akan menghilangkan kelembaban alami wajah Anda dan akan berpotensi menimbulkan jerawat dan iritasi. 

Masker Alami

Tak perlu menggunakan masker dengan bahan kimia, karena hanya dengan masker alami saja Anda sudah bisa menjaga wajah Anda agar tetap putih berseri. Terlebih lagi, masker alami akan memberikan asupan vitamin secara langsung ke wajah Anda. Anda bisa membuat masker alami dari bahan bengkoang, susu, mentimun, dan putih telur. Lakukan perawatan wajah dengan menggunakan masker dari bahan alami ini selama dua atau tiga minggu sekali untuk mendapatkan wajah putih maksimal yang Anda idamkan tanpa menggunakan masker dari bahan kimia yang berbahaya. 

Mengangkat Sel Kulit Mati

Mengangkat sel kulit mati bisa sangat penting untuk menjaga kulit wajah Anda kembali menjadi putih berseri. Melakukan peeling ini wajarnya dilakukan selama seminggu atau dua minggu sekali. Peeling ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati sehingga regenerasi kulit menjadi lebih baik dan cepat sehingga kulit wajah akan kembali menjadi halus dan sehat. Tetapi jangan sering melakukan peeling ini karena jika terlalu sering Anda lakukan akan membuat kulit Anda terinfeksi atau menjadi lebih tipis. 

Daun Sirih

Salah satu cara merawat wajah agar putih berseri adalah menggunakan daun sirih. Daun yang sudah terbukti khasiatnya ini juga dapat membuat wajah Anda kembali menjadi lebih putih berseri. Caranya sangatlah mudah, Anda tinggal menuangkan air mendidih ke dalam wadah semacam baskom dan rendam beberapa lembar daun sirih ke dalamnya. Gunakan uap dari air panas tersebut ke wajah Anda selama beberapa saat. Efek yang ditimbulkan dari penggunaan uap air daun sirih ini adalah wajah Anda akan terasa segar, kencang dan tentunya dapat membantu wajah Anda menjadi lebih bersih berseri dan putih.

Mudah bukan merawat wajah Anda agar putih menggunakan cara merawat wajah agar putih yang alami.