Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat dan Kencang


Tips menjaga kulit agar senantiasa sehat pasti akan menjadi informasi yang sangat berguna bagi para wanita Indonesia yang peduli dengan kecantikan kulit di iklim tropis terutama di iklim yang berubah-ubah seperti sekarang ini. Banyak nya produk kecantikan yang ditawarkan di pasaran terkadang tidak mampu memberikan jaminan yang pasti agar kulit kita tetap kencang dan sehat tanpa permasalahan seperti kering, berminyak bahkan bersisik. Kulit yang sehat pasti terlihat dengan jelas seperti bebas kerutan, tidak kering, kelembaban terjaga, cerah dan kencang. Namun untuk mendapatkan semua itu memang memerlukan usaha yang tidak mudah. 

Tips Menjaga Kulit Wanita Indonesia


Kulit wanita Indonesia yang cenderung mengalami beberapa permasalahan klasik bukanlah menjadi sebuah kendala untuk kemudian dikembalikan kondisi nya menjadi lebih baik. Tips menjaga kulit yang pertama agar kondisi nya tetap sehat adalah dengan rajin atau rutin mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas setiap hari nya sehingga kulit mendapatkan asupan air yang cukup yang memang dibutuhkan oleh semua organ pada tubuh kita. Perawatan yang bisa Anda lakukan adalah gunakan pelembab yang sesuai dengan kondisi kulit Anda. Untuk kulit kering jangan gunakan pelembab dengan kandungan alcohol karena akan semakin kering. Pilih juga pelindung kulit dari sinar matahari yang akan menjaga kulit agar tidak cepat kusam dan kering karena panasnya sinar UV yang buruk untuk kesehatan kulit Anda. Pilihlah jenis kosmetik yang sesuai dengan kebutuhan Anda seperti jenis bedak, warna dan type foundation, dan segala macam cream yang akan Anda gunakan namun jangan pilih yang akan membuat kulit Anda terkelupas. Tips menjaga kulit agar tetap sehat selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi banyak sayuran yang berwarna hijau, orange dan juga buah-buahan segar, Jika Anda tidak suka memakannya langsung maka Anda boleh mengolahnya menjadi jus atau smoothie yang segar namun jangan tambahkan gula di dalam nya. Untuk pemanis Anda bisa menambahkan madu saja. Jaga juga kesehatan kulit dengan melakukan perawatan secara teratur seperti masker buah-buahan, pembersihan facial dan lemak wajah, olahraga teratur, juga makan-makanan yang sehat dan bebas dari berbagai bahan kimia dan pengawet yang berbahaya.

Tips selanjutnya adalah sesuaikan jenis dan tipe perawatan kulit Anda dengan usia Anda saat ini. kesalahan perawatan, pemilihan jenis make up juga akan sangat mempengaruhi kesehatan kulit yang cenderung akan tampak lebih tua dari usia Anda. Sekali waktu bebaskan kulit Anda dari berbagai macam bahan kosmetik yang biasanya menutupi kulit sehingga kulit bisa bernafas dengan baik dan kesehatannya tetap terjaga. Demikian tips perawatan kulit agar tetap sehat dan kencang semoga berguna untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda.