Merawat Kulit Secara Alami


Merawat kulit merupakan sebuah kesadaran baru di kalangan masyarakat saat ini. Masyarakat mulai menyadari bahwa menjaga kesehatan kulit bukan dengan cara menggunakan make up tebal saja. Bukan hanya kulit di bagian wajah, tapi kulit seluruh bagian tubuh pun harus dirawat. Meningkatnya kesadaran pun diiringi dengan meningkatnya penawaran produk suplemen dan berbagai krim di pasaran yang menawarkan janji kulit putih. Padahal, setiap orang telah memiliki warna kulitnya masing-masing. Jadi, dalam hal ini sebaiknya masyarakat menjadikan pemahaman bahwa yang dapat dilakukan produk hanyalah mencerahkan bukan memutihkan. Ketika kulit lebih cerah, maka warna alami dari kulit akan terlihat lebih memancar dan tidak kusam. Kesan putih itulah yang akan Anda dapatkan. Oleh karena itu, diharapkan agar Anda selalu berhati-hati dengan produk perawatan kulit di pasaran.

Merawat Kulit dengan Penuh Ketelitian


Untuk membeli produk perawatan kulit, Anda harus teliti dengan melakukan pengecekan produk terlebih dahulu. Walaupun itu produk terkenal, bisa saja karena kandungan bahan kimianya, produk tersebut tidak memiliki izin. Sebaiknya, Anda pun membeli produk di tempat atau konter penjualan resmi produk tersebut agar terhindar dari penipuan barang palsu atau tiruan. Ketelitian dalam merawat kulit ini akan menghindarkan Anda dari berbagai resiko yang bisa menyebabkan Anda menyesal seumur hidup. Tidak jarang, karena tidak teliti dalam membeli produk perawatan kulit, seseorang ada yang ketergantungan, lapisan kulitnya menipis, hingga terkena kanker.

Oleh karena itu, beralih ke produk perawatan kulit alami pun menjadi rekomendasi baru. Selain lebih sehat dan aman, harganya pun lebih murah. Bahkan, jika bahannya Anda miliki, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sedikit pun. Bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan dalam perawatan kulit wajah dan tubuh bisa berupa tanaman obat, seperti lidah buaya, jeruk nipis, atau kunyit. Ada juga buah-buahan dan sayur seperti alpukat, tomat, papaya, strawberry, lemon, pisang, dan masih banyak lagi. Anda pun bisa menggunakan bahan makanan seperti madu, tepung beras,dan putih telur.

Merawat kulit dengan bahan-bahan tersebut pengolahannya mudah. Anda bisa menggunakan campuran air mineral biasa, air mawar, atau mencampur satu bahan dengan bahan lainnya hingga berbentuk pasta yang dapat dioleskan. Untuk bagian wajah, Anda bisa menggunakannya sebagai masker, sedangkan untuk bagian kulit tubuh lainnya sebagai lulur.

Misalnya untuk tepung beras. Bahan ini bisa digunakan sebagai masker wajah dan lulur tubuh. Kandungan vitamin Enya sangat tinggi. Anda bisa mencampurnya dengan madu atau air perasan lemon. Untuk kulit yang cerah dan segar, perawatan harus dilakukan rutin minimal seminggu sekali. Merawat kulit dengan cara alami seperti ini dapat memberikan hasil yang lebih baik dari pada perawatan di salon dengan biaya yang lebih minim.