Tips Sederhana Perawatan Kulit Kering


Perawatan kulit kering sangat penting dilakukan pasalnya kulit yang kering membutuhkan perhatian lebih agar tidak timbul kerutan ataupun masalah kulit lainnya. Dalam melakukan perawatan kulit, Anda sebaiknya mengetahui jenis dan kondisi kulit Anda apakah berminyak, kering, sensitif, berjerawat, ataupun lainnya. Dengan mengetahui jenis dan kondisi kulit Anda, Anda akan lebih mudah untuk memilih perawatan kulit yang dibutuhkan karena tidak semua perawatan akan sesuai dan cocok untuk semua jenis kulit, bahkan bisa menimbulkan masalah kulit yang semakin parah. Bila Anda memiliki kulit kering, Anda sebaiknya memilih perawatan yang berguna untuk meningkatkan kelembaban kulit baik dari dalam ataupun luar. Kulit kering bisa disebabkan oleh berkurangnya aktivitas kelenjar minyak yang ada di dalam jaringan kulit. Hal ini bisa disebabkan karena usia yang semakin tua, ketidakcocokan penggunaan deterjen, ataupun karena terlalu sering terkena paparan sinar matahari. Namun, Anda tak perlu terlalu khawatir untuk mengatasi masalah kulit kering tersebut.

Tips Sederhana untuk Perawatan Kulit Kering

Bila kulit Anda kering, Anda sebaiknya memilih suatu perawatan yang sesuai terutama yang bisa membantu meningkatkan kelembaban kulit Anda baik dengan mengkonsumsi makanan bergizi yang kaya akan vitamin dan mineral serta menghindari berbagai hal yang bisa memicu kulit menjadi kering. Saat ini, Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai produk perawatan kulit kering yang ditawarkan berbagai perusahaan kosmetik terkemuka. Dalam hal ini, Anda sebaiknya memilih pelembab ataupun produk kecantikan yang mengandung bahan alkohol dan deterjen karena kulit Anda bisa menjadi semakin kering. Anda bisa memilih pembersih dengan PH untuk kulit kering sehingga kulit Anda tidak teriritasi. Anda mungkin bisa memilih produk penyegar dengan bahan mawar yang diyakini mampu melembabkan kulit. Anda sebaiknya juga menggunakan krim malam yang mengandung minyak. Selain berguna untuk melembabkan kulit juga bisa membantu merangsang sel-sel baru.

Selain memanfaatkan berbagai produk kecantikan dan perawatan kulit kering yang tersedia, Anda juga bisa mengatasi kulit kering dengan cara alami. Anda bisa membuat masker strawberry yang sangat cocok untuk kulit kering. masker ini tidak sulit dibuat karena Anda hanya perlu menghaluskan buah strawberry dengan campuran havermut. Masker tersebut bisa diaplikasikan sebagaimana penggunaan masker biasanya. Masker ini bisa menjadi salah satu masker alami untuk mengatasi masalah kulit kering. selain memanfaatkan buah strawberry, Anda juga bisa membuat masker dari wortel. Bila Anda sedang malas untuk membuat masker, Anda bisa mengoleskan minyak zaitun ataupun minyak chamomile. Kedua minyak tersebut selain untuk mengatasi masalah kulit kering seperti kusam juga bisa membantu mencerahkan kulit. Selain mengaplikasikan berbagai perawatan untuk kulit kering seperti penggunaan pelembab, pembersih, penyegar, hingga masker buah, Anda sebaiknya juga senantiasa mengkonsumsi makanan bergizi yang memiliki nutrisi cukup terutama mengandung vitamin C dan E. Memperbanyak asupan cairan teruatma air putih juga bisa menjadi salah satu cara perawatan kulit kering.