Cara Merawat Wajah untuk Pertahankan Kecantikan


Cara merawat wajah penting diketahui. Merawat wajah artinya mempertahankan kecantikan alami yang sudah Tuhan berikan. Secara tidak langsung, dengan merawatnya kita telah bersyukur atas karunia tersebut. Setiap orang, khususnya wanita memiliki wajah cantiknya masing-masing. Orang akan memandang cantik tidaknya, tergantung pada kemampuan seseorang tersebut dalam merawat kecantikannya. Ada seseorang yang merasa dirinya begitu cantik tapi tidak pandai merawat wajahnya, maka menurut orang ia akan terlihat biasa-biasa saja. Sebaliknya, ketika seseorang merasa biasa-biasa saja namun pandai merawat wajahnya, orang akan melihat dirinya lebih cantik karena kecantikan yang dimilikinya terpancar.

Cara Merawat Kecantikan yang Memancar


Memancarkan kecantikan dengan cara merawat wajah tidak sesulit dan semahal yang dibayangkan. Anda tidak perlu membeli kosmetik dari brand ternama yang harganya selangit. Anda pun tidak perlu datang ke salon yang menyediakan fasilitas perawatan berteknologi tinggi. Anda cukup melakukan perawatan di rumah menggunakan bahan-bahan yang disediakan oleh alam untuk hasil perawatan sekelas cara merawat wajah yang mahal tersebut.

Namun, sebelumnya penting bagi Anda untuk menyadari bahwa kecantikan dimulai dari tubuh yang sehat. Sehatnya tubuh Anda mampu mendukung perawatan kecantikan dengan kulit yang lebih segar. Anda harus memaksimalkan asupan nutrisi tubuh khususnya untuk kebutuhan serat, vitamin, dan mineral dari sayur dan buah. Cairan tubuh yang berpengaruh pada kelembaban kulit wajah juga dipengaruhi oleh konsumsi air putih yang dalam sehari minimal harus Anda konsumsi sebanyak 8 gelas. Anda pun tidak boleh melewatkan olahraga setiap hari, minimal 30 menit untuk mendapatkan kulit sehat yang segar. Agar regenerasi sel kulit terjadi dengan sempurna, pastikan Anda tidur di awal setiap malam untuk bangun lebih pagi, 8 jam setiap harinya. Maksimalkan juga pola hidup sehat tersebut dengan tidak malas mandi. Seseorang yang malas mandi memiliki kulit yang cenderung kusam, sedangkan yang rajin mandi kulitnya lebih segar. Untuk bagian wajah, rajin cuci muka harus dimaksimalkan 3 kali setiap hari. Pagi hari sebelum Anda mengenakan make up, siang hari saat Anda butuh touch up, dan malam hari sebelum tidur. Untuk muslimah, mereka memiliki kesempatan cuci muka lebih sering yaitu dengan berwudhu sebelum sholat.

Kemudian, untuk perawatan rutin dari luarnya, yang bisa Anda lakukan di rumah, Anda bisa menggunakan masker-masker dari bahan makanan, buah-buahan dan sayuran, atau tanaman. Untuk bahan makanan, Anda bisa menggunakan yogurt, tepung beras, madu, atau putih telur. Untuk buah-buahan dan sayuran, Anda bisa gunakan alpukay, pisang, strawberry, papaya, lemon, timun, tomat, hingga brokoli. Sedangkan untuk tanaman, Anda bisa menggunakan bengkoang atau lidah buaya. Semua bahan tersebut memiliki kandungan dan manfaat masing-masing yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Anda tidak perlu takut dengan efek sampingnya, karena bahan alami ini tidak mengandung efek samping berbahaya. Walaupun Anda bisa membeli masker-masker alami yang praktis tinggal digunakan, namun membuat sendiri lebih terjamin. Anda pun bisa melakukan cara merawat wajah ini dengan membuat variasi baru, mencampur beberapa bahannya.