Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah dengan Diet Apel


Posting kali ini akan membahas mengenai tips menjaga kesehatan kulit wajah menggunakan diet apel. Buah apel merupakan salah satu buah yang kaya antioksidan. Kandungan vitamin C yang ada di dalamnya pun cukup banyak sehingga mampu memberikan perlindungan yang baik untuk kulit. Mengkonsumsi buah apel secara rutin nampaknya bisa membantu Anda untuk menjaga kulit wajah dari masalah-masalah seperti kekusaman, jerawat atau masalah kulit wajah lainnya. Selain itu, dengan menggunakan program diet apel, Anda juga bisa melakukan detoksifikasi alami pada tubuh. Ini tentunya menarik, sebab banyak manfaat dari buah apel yang sebenarnya bisa Anda dapatkan. Lantas, seperti apa dan bagaimana apel bisa membantu untuk merawat kesehatan kulit wajah?

Fakta menarik yang pertama dari buah apel adalah mengenai kandungan Alpha Hidroxy Acid (AHA) yang ada pada buah apel. AHA merupakan agen yang mampu untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Ini berarti, ia bisa sangat bermanfaat untuk mencegah kulit kusam. Kandungan senyawa yang baik untuk wajah ini juga mampu menangkal radikal bebas secara efektif. Rajin mengkonsumsi apel setidaknya setelah makan merupakan tips menjaga kesehatan kulit wajah yang cukup baik untuk diterapkan. Yang lebih menarik lagi, antioksidan pada buah apel ini juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Fakta ini tentunya menarik sebab kulit Anda akan tampak sehat selalu. Konsumsi apel dalam bentuk jus juga baik, ini bisa membuat Anda mendapatkan sari-sari paling esensi yang ada pada buah apel.

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah dengan Detoksifikasi Alami

Para peneliti dari American Association for Cancer Research telah mengumumkan bahwa kandungan flovanoid, pectin dan beberapa senyawa lainnya yang ada pada apel mampu mencegah terjadinya kanker. Dengan fakta ini, maka Anda bisa mendapatkan manfaat lain dari buah apel ini. Apel juga bisa berfungsi untuk menurunkan berat badan. Lakukan pola konsumsi yang baik dengan program diet apel. Caranya adalah, kurangi porsi makan Anda. Setiap kali Anda lapar, gantilah makanan utama Anda dengan menggunakan apel. Konsumsi buah apel minimal 5-7 buah setiap hari. Ini mampu memberikan hasil yang maksimal untuk menunjang perawatan kulit wajah Anda.

Demikianlah tadi beberapa manfaat buah apel dan cara melakukan program diet apel. Merawat kesehatan kulit tidaklah sekedar mengoleskan krim atau bahan dari luar kulit. Dengan mengkonsumsi buah apel, maka Anda secara efektif membantu pemeliharaan wajah dari dalam. Tentunya hal ini membutuhkan keteraturan yang baik supaya hasil yang didapatkan juga lebih maksimal. Jangan segan untuk bereksperimen dengan buah apel. Anda bisa menyajikan buah ini dengan beberapa variasi lain seperti smoothies atau bentuk lain supaya Anda tidak jenuh untuk mengkonsumsinya. Baca tips menjaga kesehatan kulit wajah lainnya dan selamat mencoba.