Menjaga Kesehatan Kulit Wajah dengan Mudah


Pentingnya untuk kita selalu menjaga kesehatan kulit wajah tidak hanya sebatas masalah penampilan saja. Sebagai mahluk hidup yang paling sempurna kita wajib menjaga anugerah yang telah diberikan kepada kita. Kulit wajah adalah salah satu bagian tubuh yang terkadang cukup mengalami permasalahan yang sensitif sehingga memerlukan perawatan tersendiri sehingga kondisi nya tidak semakin parah. Ada banyak sekali masalah yang sering di alami pada kulit wajah seperti berminyak, kulit kering, kulit kasar dan bersisik, komedo, jerawat batu, jerawat pasir dan kusam. Semua itu tentu bukanlah suatu hal yang diharapkan oleh wanita atau pria karena bisa menciderai rasa percaya diri dikala harus berhadapan dengan banyak orang. 

Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Secara Alami

Untuk Anda yang sudah memiliki jenis kulit wajah normal tentu saja merasa sangat bahagia karena tanpa perlu melakukan perawatan extra sudah bisa mendapatkan kulit yang indah. Namun mereka yang bermasalah dengan kondisi kulitnya tidak perlu khawatir karena ada banyak cara untuk menjaga kesehatan kulit wajah agar tampak kembali indah. Salah satu cara yang wajib Anda lakukan adalah dengan selalu membersihkan kulit wajah setiap kali sehabis bepergian atau beraktivitas terutama jika kulit wajah Anda selalu terpapar kosmetik yang menggunakan bahan kimia. 

Penggunaan kosmetik yang terlalu sering cenderung menutup pori-pori sehingga membuat kulit kehilangan waktu nya untuk bernafas. Karena itu, bersihkan wajah menggunakan pembersih wajah Anda dengan benar lalu biarkan kulit terbebas sejenak dari kosmetik. Rajin melakukan scrubbing pada kulit dengan bahan alami seperti kopi, gula, green tea juga akan membantu regenerasi kulit sehingga kulit mati akan terganti dengan kulit wajah yang baru yang lebih bersih dan bersinar.

Lakukan scrubbing wajah minimal 1 kali dalam seminggu. Cara menjaga kesehatan kulit wajah selanjutnya adalah dengan mencukupi kebutuhan kulit dan tubuh akan air putih dengan minum minimal 8 gelas setiap harinya. Kurangi minuman yang mengandung tinggi gula dan perbanyak konsumsi buah segar dan sayuran hijau. 

Melakukan pembersihan komedo dan lemak di wajah juga cukup penting minimal 1x dalam sebulan sehingga wajah tetap terjaga kebersihannya. Selain itu, wajah dan tubuh juga perlu istirahat dengan baik. Cukupi kebutuhan tidur Anda selama 8 jam sehari agar wajah bisa kembali segar dan bebas dari kerutan.

Kesehatan kulit wajah menjadi permasalahan yang sering membuat para wanita merasa sedih bahkan sampai rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan. Biasakan gunakan bahan alami untuk menjaga kesehatan kulit wajah Anda yang sudah jelas terbukti bebas dari efek samping berbahaya dan jelas lebih ramah di kantong juga bisa dilakukan kapan saja dengan mudah.