Kembalikan Kesehatan Mata Minus dengan Kompres Daun Sirih


Kesehatan mata minus menjadi bagian dari kesehatan mata yang penting untuk diperhatikan. Gejala mata minus tidak hanya menyerang orang dewasa tapi juga anak kecil. Penyebabnya sangat banyak. Tidak hanya karena faktor keturunan atau genetik yang tidak mungkin dihindari, faktor lain seperti stress, mata lelah yang kurang istirahat, buruknya pola makan, hingga faktor penyebab yang paling sering terjadi yaitu karena terlalu seringnya membaca dan menatap laptop, computer, gadget, atau televisi dalam jarak yang terlalu dekat dan posisi yang salah. Kesalahan terakhir ini biasanya menyebabkan mata tegang. 

Kembalikan Kesehatan Mata Minus dengan Cara Alami

Kesehatan mata minus memiliki sedikit kesulitan untuk membuatnya normal kembali. Mata minus dapat dicegah sejak dini dan dapat disembuhkan secara perlahan dengan perawatan yang rutin. Penambahan angka minus mata sendiri dipengaruhi oleh meningkatnya pertumbuhan tinggi badan dimana saat itu sumbu bola mata juga ikut bertambah panjangnya.

Untuk mengembalikan kesehatan mata minus Anda bisa menggunakan perawatan menggunakan daun sirih. Daun ini mengandung polifenol dan antiseptik yang berguna bagi kesehatan mata. Bahkan, penyembuhan mata minus menggunakan daun sirih ini pun sudah dikenal sejak jaman dulu. Harganya, jika Anda membeli pun sangat murah. Namun, lebih baik jika Anda menanamnya sendiri di pekarangan. Karena, daun sirih berguna dalam banyak penyembuhan penyakit, tidak hanya mata. Memiliki banyak manfaat dari efek farmakologinya, tanaman ini penting sebagai bagian dari apotek hidup di halaman rumah Anda. Cara pengobatannya, Anda cukup mengambil beberapa lembar daun sirih dan bersihkan. Kompreskan pada bagian mata dengan menempelkannya. Anda bisa menggunakannya sebagai terapi sehat untuk mata setiap hari sebelum tidur.

Dukung juga penyembuhan mata minus dengan makan makanan yang kayak akan nutrisi untuk mata. Anda dapat memilih wortel yang kaya akan kandungan betakarotennya. Betakaroten pada wortel merupakan sumber vitamin A yang akan diolah oleh tubuh. Mengolah wortel, sebaiknya jangan terlalu matang agar kandungan vitaminnya tidak hilang. Anda pun dapat mengolahnya menjadi jus atau dimakan langsung seperti lalapan selain dimasak, agar kandungan vitaminnya utuh. Bisa juga Anda menambahkan ikan salmon dalam menu makan sehat Anda. Kandungan Omega 3 dalam ikan ini dapat menjaga kesehatan tubuh dan kesehatan mata. Harganya memang mahal, tapi kandungannya begitu lengkap. Terakhir, lengkapi kebutuhan buah Anda dengan alpukat yang dapat dimakan dengan berbagai cara, dimakan langsung atau di jus. Selain mengandung vitamin E, dalam alpukat terdapat lutein yang akan mempercepat penyerapan beta karoten. Menggunakan daun sirih hingga memakan makanan yang sehat ini merupakan cara alami yang aman dibandingkan menggunakan obat-obatan kimia baik yang diminum langsung maupun ditetes. Secara perlahan, kesehatan mata minus Anda akan normal kembali jika cara ini Anda dukung dengan menghindari faktor-faktor penyebabnya.