Belajar Cara Menjaga Kulit Wajah dari Jepang dan Korea


Cara menjaga kulit wajah agar tetap sehat dan cantik bisa Anda tiru dari dua negara kiblatnya fashion Asia, Jepang dan Korea. Dua negara ini dikenal memiliki rahasia cantik bagi kaum wanita yang ingin memiliki kulit cerah, fresh, halus, dan lembut tanpa harus operasi. Memang, negara tersebut khususnya Korea memiliki fasilitas operasi plastik canggih di dunia. Namun, selain memfasilitasi cara yang mahal dan beresiko tersebut, Korea juga memiliki cara mudah agar kaum wanita tampil cantik dengan kulit yang sehat tanpa harus mengambil resiko berbahaya. Anda pun dapat memiliki kulit layaknya idola yang berasal dari negara tersebut dengan cara aman yang sehat dan murah. Anda dapat melakukan semua perawatan di rumah tanpa harus ke salon. 

Cara Menjaga Kulit Wajah yang Sehat

Cara menjaga kulit wajah baik di Jepang maupun Korea ternyata sama. Untuk membantu proses regenarasi sel kulit dan agar sel kulit yang mati terangkat, Anda disarankan membersihkan wajah menggunakan toner atau penyegar. Penyegar ini digunakan sehabis Anda mencuci muka atau menjelang tidur agar kotoran di wajah yang tidak terangkat oleh sabun atau sisa make up yang tertinggal, terangkat dan dapat bersih secara sempurna. Penyegar akan membuat wajah lebih cerah dan segar serta mencegah kulit kering. 

Wanita Jepang dan Korea biasanya menggunakan penyegar yang mengandung alkohol. Mereka menggunakannya tanda kapas dan hanya ditepukan ke wajah agar penyerapannya lebih maksimal. 

Cara menjaga kulit wajah di kedua negara tersebut juga tidak lepas dari budaya minum teh dan makan makanan laut atau sea foodnya yang sehat. Teh yang dipilih adalah teh hijau dengan kandungan antioksidan tinggi yang bagus dan menyehatakan untuk kulit. Mereka biasanya mengkonsumsi teh hingga dua kali setiap harinya. Selain kulit yang sehat, teh pun dapat menjaga kesehatan tubuh dan menjauhkan Anda dari penyakit-penyakit berbahaya. 

Sea food merupakan makanan wajib di dua negara ini. Sea food lebih dipilih dibandingkan daging karena kandungan mineral dan vitamin yang dikandungnya sangat tinggi, makanan ini pun rendah lemak. Konsumsi yang sering dengan variasi menu sehat yang enak membuat kulit mereka lebih bercahaya. 

Cara selanjutnya yang biasa dilakukan adalah dengan toning menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa memiliki manfaat sebagai pembersih dan penyegar pada kulit wajah. Penggunaannya dilakukan sebelum mencuci wajah menggunakan sabun. Terakhir, Anda harus rutin senam wajah seperti yang wanita Jepang dan Korea lakukan. Setiap hari, mereka melakukan senam ini sebanyak sepuluh kali pengulangan menggunakan susunan kata Ma-Mi-Mu-Me-Mo. Senam wajah ini akan memberikan manfaat bagi kulit wajah. Otot wajah serta otot bagian bibir akan lebih kuat. Cara menjaga kulit wajah tersebut juga dapat menghindarkan Anda dari keriput.