Tips Perawatan Kulit Kering


Disini Anda akan dibagikan mengenai tips perawatan kulit kering yang sering kali mengganggu dan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Setiap wanita pasti lah ingin memiliki tubuh yang ideal dengan kulit yang indah dan cantik menawan namun masalahnya tidak semua wanita memiliki jenis kulit yang sempurna atau normal sehingga tidak menimbulkan banyak permasalahan. Ada beberapa jenis kulit yang membuat tipe perawatannya juga harus disesuaikan dengan kondisi sehingga tidak malah memperparah keadaan. Jenis kulit yang biasa ditemui wanita Indonesia adalah normal, normal cenderung kering, kering, berminyak, atau kombinasi. Nah, bagaimana jika kulit Anda kering? 

Tips Perawatan Kulit Kering yang Baik


Sebenarnya, kulit bisa menjadi kering adalah karena kurangnya perawatan yang dijalani. Untuk menjaga agar kondisi kulit tidak kering maka tips perawatan kulit yang pertama adalah minum lah air minimal 8 gelas sehari. Tubuh memerlukan air agar kulit senantiasa sehat dan lembab dan cara sederhana ini terbukti mampu menyelamatkan kulit kering agar tidak semakin bertambah parah. Tips yang kedua adalah selalu pastikan bahwa kondisi kulit dalam keadaan yang bersih. Mandi secara teratur dengan menggunakan sabun yang tepat dan khusus untuk kulit kering akan membantu menjaga kelembaban kulit dengan baik. Untuk wajah, gunakan sabun pencuci wajah yang bebas alkohol. Alkohol memang mampu membersihkan kotoran yang maksimal namun akan semakin membuat kulit bertambah kering. Tips perawatan kulit kering berikutnya adalah selalu gunakan body lotion dan pelembab wajah yang sesuai dengan kulit kering terutama disaat Anda hendak beraktivitas seharian di luaran rumah yang rentan dengan kotoran dan panas matahari.

Cukupi juga jam istirahat Anda untuk bisa tidur nyenyak selama 8 jam sehari sehingga tubuh juga memiliki waktu istirahat yang baik untuk memulihkan kondisi setelah lelah beraktivitas seharian penuh. Jika Anda memiliki waktu luang, cobalah treatment sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti papaya, jeruk nipis, bengkoang, cokelat, kopi, yogurt yang ampuh untuk menyelamatkan kulit Anda agar terbebas dari kekeringan. Meracik bahan alami sendiri juga jauh lebih aman dan hemat di kantong daripada Anda harus membayar mahal di pusat kecantikan.

Menjaga agar kita selalu memiliki kulit yang sehat dan bebas dari rasa kering memang bukanlah suatu hal yang mudah tetapi juga tidak terlalu sulit. Yang kita butuhkan hanya ketekukan sehingga kulit yang tadinya kering perlahan-lahan bisa lembab karena sudah Anda rawat dengan baik. Konsumsi banyak sayuran segar dan juga buah-buahan juga sangat dibutuhkan untuk kondisi kulit impian Anda. Selain itu jika Anda ingin mengkonsumsi supplement jangan lupa tetap lakukan tips perawatan kulit kering diatas sebagai yang utama karena supplement hanya sebagai penunjang saja.