Cara Merawat Wajah Berminyak yang Benar


Memiliki type kulit wajah yang berminyak sungguh menjadikan rasa yang kurang nyaman, untuk itu Anda harus tahu bagaimana cara merawat wajah berminyak agar tidak lagi terlalu mengganggu penampilan Anda setiap harinya. Yang lebih menjengkelkan lagi, wajah berminyak biasanya cenderung terlihat kotor, kusam dan tidak segar. Nah, apa yang harus Anda lakukan ketika semua cara sudah Anda coba namun tidak berhasil juga untuk menyingkirkan produksi minyak yang berlebih? Mungkin hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah gaya hidup Anda. Semua yang berhubungan dengan tubuh kita tidak dipungkiri berhubungan dengan gaya hidup yang terkadang tidak baik.

Cara Merawat Wajah Berminyak dengan Baik

Ada banyak cara merawat wajah namun yang menyebabkan kegagalan terjadi terkadang karena cara yang dilakukan ternyata salah. Nah, agar hasil perawatan Anda juga maksimal maka Anda tentu saja harus merawat wajah dengan benar. Cara merawat wajah berminyak memang gampang-gampang sulit karena membutuhkan ketelatenan dan ketekukan dari Anda sendiri. Untuk hasil yang aman dan maksimal namun tentu saja tidak bisa dicapai dalam waktu yang instant dan kilat, Anda bisa menggunakan cara alami yang perawatannya menggunakan bahan-bahan tradisional yang banyak ditemui di sekitar kita.

  • Gunakan mentimun sebagai makser yang sangat baik untuk melembabkan kulit wajah namun tidak membuat nya menjadi berminyak. Selain itu wajah juga akan menjadi segar dan tampak lebih bersih. Gunakan mentimun segar lalu hancurkan menjadi halus dan balurkan hingga rata pada kulit wajah Anda. Diamkan kurang lebih 10 menit sebelum kemudian Anda bilas hingga bersih.
  • Untuk mengurangi kelebihan minyak, Anda juga bisa menggunakan masker yang mengandung vitamin C yang cukup tinggi seperti dari buah lemon, jeruk nipis dan stroberi. Selain mengandung vitamin C, buah-buahan diatas juga kaya akan antoksidan yang sangat baik untuk menjaga keremajaan kulit wajah Anda. Haluskan stroberi kemudian bisa Anda tambahkan madu dan langsung Anda jadikan masker hingga kering kurang lebih 30 menit lalu bilas dan bersihkan wajah dengan menggunakan air dingin yang bersih.
  • Cara merawat wajah berminyak selanjutnya adalah dengan menggunakan masker bengkoang yang sejak dahulu sudah dikenal khasiatnya yang sangat ampuh untuk mengusir wajah kusam dan mencerahkannya kembali. Campurkan bengkoang dengan kentang yang sudah dihaluskan lalu jadikan masker hingga kering, Untuk masker ini bisa Anda pilih pada waktu malam hari dan bersihkan keesokan harinya. Sebelum maskeran harap pastikan jika wajah Anda sudah dalam keadaan yang bersih. 

Semoga beberapa cara merawat wajah berminyak di atas bermanfaat dan mampu memberikan hasil terbaik untuk Anda dan lengkapi dengan gaya hidup yang baik seperti tidak merokok, tidak begadang, dan kurangi konsumsi lemak jenuh agar produksi minyak di wajah tidak semakin banyak.