Perawatan Kulit Agar Tetap Cerah dan Segar


Melakukan perawatan kulit hukumnya wajib. Tidak hanya kulit wajah tapi juga kulit tubuh secara keseluruhan. Kulit wajib dirawat karena bagian tubuh ini letaknya di bagian paling luar. Membungkus hampir semua bagian organ tubuh kita. Kita tentu akan merasa percaya diri ketika kulit terasa bersih, halus, mulus, dan lembab meskipun kita memiliki warna kulit yang tidak putih. Karena, walaupun putih tapi kusam dan kering, kita akan merasa sangat tidak nyaman. Jadi, apapun warna kulitnya, utamakan dalam menjaga kesehatan kulit agar kulit cerah alami dengan kelemababannya yang selalu terjaga.

Perawatan Kulit Luar dan Dalam


Melakukan perawatan kulit tidak cukup dari luar. Anda harus mengkombinasikannya dari luar dan dalam. Untuk melakukan perawatan dari dalam, mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat, vitamin C, dan E sangat penting. Anda bisa mendapatkannya dari sayuran hijau dan buah-buahan. Dapatkan juga vitamin D yang alami dari sinar matahari dengan berjemur setiap pagi sekitar jam 7-9 pagi. Ketika memasuki usia 25 tahun, dimana collagen yang penting bagi kulit mulai berkurang di dalam tubuh, Anda dapat mengkonsumsi suplemen yang mengandung collagen. Namun, perhatikan produknya, jangan sampai mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh. Pastikan produk tersebut telah terdaftar di BPOM dan memiliki surat izin yang jelas.

Tidak ketinggalan, dalam perawatan tubuh dari dalam Anda diwajibkan mengkonsumsi air minimal 8 gelas per harinya. Air akan menjaga kulit tubuh tetap lembab dan segar. Kulit cerah dan tidak kusam pun akan Anda dapatkan ketika Anda rajin berolahraga. Berolahraga akan membuat tubuh mengeluarkan keringat. Ketika keringat keluar melalui pori-pori kulit, Anda akan merasakan tubuh lebih segar dan kulit lebih cerah. Bagi mereka yang kurang berolahraga dan jarang berkeringat, kulitnya akan tampak kusam. Terakhir, untuk perawatan kulit dari dalam dilakukan dengan tidur cukup setiap hari, kurang lebih 8 jam dimana jam tidur tidak boleh diatas jam 12 malam. Tidur teratur akan mendukung regenerasi sel kulit mati.

Untuk perlindungan dan perawatan kulit dari luar, tidak akan jauh dari kosmetik sehari-hari Anda. Pilih sabun pencuci muka maupun sabun untuk tubuh yang sesuai dengan jenis kulit. Gunakan selalu pelembab untuk kulit bagian wajah dan lotion pelembab untuk kulit bagian tubuh khususnya tangan dan kaki. Gunakan jenis pelembab yang memiliki SPF untuk perlindungan bagi kulit yang lebih baik agar terhindar dari bahaya radikal bebas yang terpapar dalam sinar matahari. Setiap kali akan tidur, pastikan kulit, khususnya kulit wajah sudah bersih dari make up. Anda dapat menggunakan make up khusus malam hari sebagai perawatannya. Lakukan juga perawatan yang rutin seperti masker atau lulur tubuh yang dapat Anda lakukan setiap minggunya. Perawatan kulit tersebut juga bisa lebih murah Anda dapatkan jika Anda menggunakan bahan-bahan alami.