Cara Merawat Wajah Secara Alami dan Aman dengan Bahan Alami


Cara merawat wajah secara alami masih menjadi salah satu topik pembicaraan yang masih hangat untuk diperbincangkan baik itu untuk wanita maupun pria.

Mungkin sebagian dari Anda sudah mengetahui bahwa sebagian besar pembersih komersial mengandung bahan surfaktan atau pengemulsi. Sodium lauryl sulfate (SLS), sabun wajah dan juga pembersih wajah menghilangkan kandungan alami dalam produknya dan dapat menghancurkan pelindung dalam wajah. Dengan kata lain, mereka terlalu keras untuk kulit yang sensitif. Namun tak selamanya Anda bisa menggunakan produk perawatan kulit wajah dengan bahan kimia, masih ada cara alami yang aman dan efektif untuk mencuci wajah Anda. Kabar baiknya adalah bahwa ada banyak bahan yang bisa Anda temukan di rumah untuk membersihkan wajah dengan aman dan dapat dilakukan sendiri di rumah. Berikut adalah bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk melakukan perawatan alami bagi wajah. 

Bahan Alami untuk Perawatan Kulit Wajah


Tanah Liat

Tanah liat dapat mengangkat racun dari kulit dan dapat mengatasi radang. . Anda tidak hanya dapat menggunakannya sebagai masker wajah, tetapi juga sebagai pencuci muka harian. Ada berbagai jenis tanah liat, seperti merah, tanah liat hijau atau putih. Anda dapat mencampur tanah liat dengan air atau hal lainnya, seperti gel lidah buaya, air bunga organik, yoghurt penuh lemak, atau buttermilk. Cara merawat wajah secara alami ini bekerja baik terutama untuk kulit berminyak atau berminyak dan juga berjerawat. namun tergantung pada warna tanah liat yang Anda gunakan. Namun semua jenis kulit bisa mendapatkan keuntungan menggunakan tanah liat ini. 

Tepung chickpea 

Jika Anda memiliki kulit yang sangat berminyak, maka Anda bisa menggunakan tepung chickpea atau tepung kacang. Campurkan tepung ini dengan air, air bunga, dan yoghurt, dan terapkan dalam cara yang sama seperti Anda ketika menggunakan tanah liat. 

Yoghurt Penuh Lemak atau Buttermilk

Yoghurt dan buttermilk adalah bahan alami alternatif bebas yang paling alami sebagai pengganti produk cleansing Milk yang mungkin sering Anda gunakan untuk membersihkan wajah. Bahan alami ini menjadi rekomendasi karena mereka bisa menyamakan kadar keasaman kulit Anda, melarutkan lemak dan membantu untuk mengangkat sel kulit mati secara alami dan aman. 

Jika memungkinkan, produk susu organik (non-pasteurisasi), pijat lembut ke kulit Anda, hindari daerah mata dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian bilas. Ini akan menjadi cara merawat wajah secara alami yang aman. 

Baking Soda

Encerkan sejumput baking soda pada air yang banyak dan percikan wajah Anda dengan campuran tersebut. Bilas dengan air bersih setelah itu. Jangan gunakan terlalu banyak baking soda dan jangan pernah membuat Baking soda menjadi kering pada kulit Anda. 

Apa yang membuat Baking soda baik untuk kulit wajah adalah karena natrium senyawa kimia bikarbonat yang terdapat dalam Banking soda dapat membersihkan apa pun dari wajah Anda, sehingga ini menjadi solusi paling ampuh untuk cara merawat wajah secara alami.