Buah untuk Mata Minus Cukupi Kebutuhan Nutrisi Mata


Terdapat pilihan buah untuk mata minus yang dapat Anda konsumsi sebagai penyembuhan mata alami. Dibandingkan pengobatan menggunakan obat berbahan kimia, mengambil kandungan bahan makanan lebih disarankan. Lebih aman karena tidak memberikan efek samping yang membahayakan tubuh. Penggunaan obat berbahan kimia, karena residu yang ditinggalkannya di dalam tubuh, maka efek samping tidak hanya pada bagian mata tapi pada bagian organ dalam tubuh lainnya. Lebih beresiko dan harganya pun lebih mahal. 

Penuhi Kebutuhan Vitamin A dengan Buah untuk Mata Minus

Mata minus merupakan gangguan pada mata yang disebabkan karena banyak faktor. Mulai dari genetika, ketegangan mata dan jarak yang terlalu dekat dalam melihat sesuatu, kurangnya mata beristirahat, stress, pola makan, serta posisi membaca buku sambil tiduran. Genetika menjadi faktor yang tidak dapat dihindari, namun dapat Anda kurangi. Sedangkan pada pola makan, merubah pola makan lebih baik jadi lebih sehat dengan mencukupi kebutuhan vitamin untuk mata seperti dari buah untuk mata minus menjadi sebuah keharusan. Terakhir, posisi-posisi dalam beraktivitas seperti membaca, menonton, atau bermain computer harus dirubah. Tidak hanya itu, pencahayaan, jarak, serta waktu yang tidak boleh berlebihan pun harus Anda perhatikan.

Mata minus semakin bertambah angkanya seiring pertumbuhan individu tersebut. Tinggi badan yang bertambah berpengaruh pada penambahan panjang sumbu bola matanya. Untuk mengobatinya, konsumsi makanan mulai dari sayuran, daging, hingga buah untuk mata minus yang kayak akan vitamin A, B, C, serta vitamin lainnya termasuk zat besi. Vitamin A begitu penting dalam kesehatan mata, karena dalam vitamin A merupakan pelindung bagi mata dengan antioksidannya. Mencegah kekeringan dan peradangan pada mata. Kebutuhan vitamin A pada orang dewasa dalam sehari yaitu 5000 IU. Anda dapat mencukupi kebutuhan tersebut dari berbagai buah-buahan segar seperti blewah, blimbing, melon, semangka, alpukat. tomat, dan pisang. Sedangkan dari sayuran Anda bisa mengambilnya dari wortel, selada, bayam, kangkung, kacang polong, paprika, kemangi, atau brokoli. Lengkapi juga kebutuhan vitamin A untuk mata dari daging yang kayak protein seperti hati sapi dan minyak hati ikan kod. 

Untuk buah alpukat, vitamin A dalam tubuh akan terbentuk dari alfa serta betakaroten yang terkandung dalam buah ini. Alpukat juga kaya akan lutein, lebih banyak kandungannya dibandingkan buah lainnya. Selain menyembuhkan mata minus, degenerasi macular hingga penyakit katarak pun mampu dicegah buah ini. Sedangkan dalam buah tomat, selain kaya akan vitamin A, dalam buah ini juga terdapat vitamin C yang tidak kalah banyaknya. Ditambah dengan lycopene, nutrisi dalam tomat untuk merawat kesehatan mata semakin lengkap. Selain mencukupkan kebutuhan nutrisi seperti dengan konsumsi buah untuk mata minus tersebut, pola hidup dengan tidak memaksakan mata terus bekerja ketika sudah lelah pun harus Anda lakukan.