Jenis Makanan Untuk Kesehatan Kulit Anda


Untuk hidup manusia memerlukan makanan dan ada juga banyak jenis makanan untuk kesehatan kulit yang pasti juga menunjang kesehatan tubuh kita sendiri. Makanan yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit kita agar tetap awet muda, berseri dan lembab sebenarnya adalah makanan alami yang sangat mudah ditemukan di sekitar kita. 

Semakin maraknya makanan cepat saji dan menggiurkannya makanan instant yang cepat dibuat menjadikan kondisi tubuh sudah tidak lagi terjaga kesehatannya karena asupan makanan yang masuk ke dalam nya sudah tidak lagi alami dan sehat. Kulit yang sehat jelas tidak bisa di dapatkan secara instant dan cepat namun dengan konsumsi berbagai makanan di bawah ini maka kondisi nya tidak akan mengalami banyak permasalahan yang berarti.

Makanan untuk Kesehatan Kulit Manusia

Berikut dibawah ini adalah beberapa daftar makanan untuk kesehatan kulit kita yang bisa Anda santap di rumah:

  • Ikan yang mengandung lemak alami dan berbagai vitamin seperti omega 3 yang ternyata sangat di butuhkan oleh tubuh agar kulit kita tetap kencang dan bebas dari kerutan yang menjadi sebuah tanda bahwa Anda mengalami penuaan dini. Jenis ikan yang sangat baik untuk kulit adalah ikan salmon, ikan tuna, ikan sarden, ikan kembung dan juga mackerel. 
  • Cereal utuh dari gandum utuh kaya akan serat alami dan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Konsumsi cereal utuh akan sangat membantu untuk menjaga kesehatan jantung Anda dan menurunkan kadar kolesterol jahat yang bersarang dalam darah Anda. Dengan kondisi tubuh yang sehat maka Anda secara otomatis akan mendapatkan kondisi kulit yang juga senantiasa sehat.
  • Minyak zaitun yang sangat baik sebagai pengganti minyak goreng Anda dirumah. Gunakan minyak zaitun sebagai pelengkap salad Anda atau makanan Anda sehari-hari karena kaya akan vitamin E dan juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol secara alami.
  • The hijau yang sangat baik untuk kulit karena anti penuaan dini alami dan kaya akan antioksidan yang sangat dibutuhkan oleh kulit agar keremajaannya senantiasa terjaga. Konsumsi the hijau setiap hari akan sangat bermanfaat sebagai detoksifikasi organ dalam tubuh Anda juga. 
  • Yoghurt yang segar dan sedikit asam sangat baik untuk kesehatan kulit Anda. Konsumsi yoghurt setiap hari selain menjaga saluran cerna tetap sehat juga mempercantik kulit dari dalam. 
  • Lengkapi nutrisi Anda dengan konsumsi susu rendah lemak seperti susu almond, susu kedelai, susu kambing yang sangat bermanfaat bagi tubuh juga sebagai makanan untuk kesehatan kulit yang alami.

Jangan lupa minum air yang cukup dan makan sayur yang cukup untuk melengkapi gizi dalam daftar makanan untuk kesehatan kulit yang Anda konsumsi setiap hari nya.