Tips Menjaga Kesehatan Kulit Tubuh


Kesehatan kulit tubuh tidak bisa di abaikan begitu saja. Apalagi untuk Anda yang bekerja dan berhubungan langsung dengan banyak orang pasti ingin memiliki kulit tubuh yang senantiasa sehat, berkilau dan segar. Beberapa permasalahan seperti kulit kering bersisik, kulit berminyak dan kulit tubuh yang kusam sering kali membuat rasa percaya diri kita menurun, tetapi jangan khawatir karena ada banyak tips yang bisa Anda lakukan di rumah untuk mengembalikan kilau indah kulit tubuh secara alami.

Meskipun saat ini sudah banyak salon atau klinik kecantikan yang memiliki fasilitas perawatan kulit tubuh namun Anda jelas harus membayar mahal untuk semua itu sedangkan dengan perawatan kulit tubuh secara alami Anda tidak perlu harus membuat pengeluaran membengkak.

Menjaga Kesehatan Kulit Tubuh
Cara mempertahankan kesehatan kulit tubuh kita sebenarnya tidaklah sulit selama kita bisa memiliki pola dan gaya hidup yang juga sehat. Kesehatan seluruh anggota dan indera tubuh sangat dipengaruhi oleh apa yang kita makan dan bagaimana cara kita memperlakukan tubuh kita sendiri. Nah, untuk kulit yang juga adalah bagian terluar tubuh kita harus bagaimana agar kesehatan kulit tubuh tetap terjaga dengan baik sehingga di dapati kondisi kulit yang lembab, bercahaya, sehat dan awet muda? 

Mandi secara rutin sebanyak 2x dalam sehari untuk membersihkan semua kotoran yang menempel di kulit setelah seharian beraktivitas di luar ruangan. Saat mandi gunakan sabun yang lembut dan tidak membuat kulit menjadi kering. Kulit yang kering akan cenderung mudah mengalami iritasi yang membuat rasa perih atau lecet pada kulit Anda.
  • Gunakan pelembab yang sesuai dengan kondisi kulit Anda setiap kali sehabis mandi. Jika Anda berada di ruangan yang ber AC sepanjang hari maka jangan malas untuk selalu mengoleskan pelembab karena ruangan ber AC selalu cenderung membuat kulit menjadi kering.
  • Minum air putih sebanyak 8 gelas sehari sehingga kulit tidak dehidrasi atau kekurangan cairan. Bisa juga Anda kombinasikan dengan jus buah dan jus sayur untuk menambah kesegaran dan vitamin alami.
  • Lakukan perawatan rutin untuk kulit tubuh Anda seperti scrubbing, luluran atau masker tubuh yang bisa Anda buat dari bahan alami seperti cokelat, kopi hitam, gula dan madu, susu, dll yang sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit secara alami. 

Hindari diri dari rasa stress yang berlebihan karena stress jelas amat sangat memicu kondisi kulit untuk cepat menjadi kusam, berkerut atau mengalami penuaan dini. Jangan lupa konsumsi banyak vitamin C dan vitamin E setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit tubuh Anda agar senantiasa segar dan kenyal dan berseri secara alami.