Perawatan Wajah Kusam Agar Kembali cerah


Perawatan wajah kusam sangat dibutuhkan untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering, kusam dan tidak segar, Ini tentu saja mengganggu apalagi jika Anda adalah orang yang bekerja dengan banyak orang yang dituntut untuk selalu tampil rapi, cantik dan menarik. Salah satu alasan kenapa wajah kusam harus dirawat adalah karena membuat tampilan Anda dengan pulasan make up jenis apapun menjadi tidak menarik. Wajah akan kelihatan kotor dan gelap karena tidak berseri lagi. Lakukan perawatan untuk mengembalikan kesegaran dan kecerahan kulit wajah sehingga rasa percaya diri bisa hadir kembali dalam diri Anda. 

Cara Perawatan Wajah Kusam

Wajah yang kusam dan kotor menandakan bahwa wajah kurang mendapatkan perawatan. Wajah kusam yang terjadi karena kondisi hamil memang adalah hal biasa yang dipengaruhi oleh hormone kehamilan. Namun wajah kusam yang terjadi karena kurangnya kesadaran diri untuk merubah kebiasaan buruk sehingga menyebabkan kulit yang menjadi korban. Bagaimana cara merawat wajah agar bebas dari kulit yang kusam? Berikut cara perawatan wajah kusam yang bisa Anda coba dirumah.

  • Cukupi kebutuhan kulit akan air putih yang minimal harus Anda minum sebanyak 8 gelas sehari. Kekurangan air putih membuat kulit menjadi kering, kusam dan tidak sedap di pandang.
  • Cukupi kebutuhan istirahat Anda dengan menjauhi aktivitas di malam hari yang tidak berguna seperti begadang semalaman, minum minuman yang mengandung alkohol, merokok, konsumsi kafein terlalu tinggi, dll yang sangat tidak dibutuhkan oleh kulit dan tubuh Anda.
  • Oleskan masker atau cream atau minyak yang mengandung vitamin C tinggi yang sangat berguna untuk mengembalikan kecerahan kulit wajah seperti sedia kala. Vitamin C ini bisa juga Anda buat sendiri dari jus lemon segar yang kemudian Anda bisa jadikan masker wajah.
  • Gunakan pelembab dan produk kosmetik yang sesuai dengan kondisi kulit sehingga tidak malah membuat wajah menjadi tampak gelap dan tidak segar. Kesalahan pemilihan kosmetik justru akan membuat kulit bertambah tidak sehat. 
  • Jangan membuat diri Anda menjadi stress karena ini sangat berdampak pada kesehatan kulit dan cenderung membuat kulit menjadi kusam. 
  • Perbanyak olahraga agar sirkulasi darah dan juga kondisi kulit menjadi sehat dengan terbakarnya kalori yang pasti akan menyehatkan tubuh Anda juga. 

Perawatan wajah kusam diatas sangat mudah untuk Anda lakukan bahkan disela-sela kesibukkan Anda. Jangan tunggu sampai kulit sudah terlanjur rusak dan semakin sulit untuk diperbaiki. Dengan kondisi kulit yang sehat dan terawat otomatis akan membuat Anda juga tampak jauh lebih berbahagia. Perawatan wajah kusam ini bisa Anda lakukan setiap hari sebisa Anda sehingga hasilnya jelas akan lebih maksimal dan memuaskan.