Cara Perawatan Wajah Tanpa Ke Salon


Cara perawatan wajah saat ini lebih gampang dilakukan. Anda tidak perlu lagi ke salon, cukup melakukannya di rumah di hari libur sambil menikmati waktu bersama keluarga tanpa harus memakan banyak pengeluaran. Caranya dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Cara Perawatan Wajah Aman dengan Putih Telur


Melakukan perawatan wajah secara alami dipandang lebih baik, lebih, sehat, dan aman dari segi kesehatan dan juga kecantikan. Anda tidak akan meninggalkan bahan kimia pada bagian kulit wajah. Kecantikan yang terpancarpun lebih natural dan bersifat lebih lama bahkan hingga usia lanjut Anda. Berbeda dengan produk yang berbahan dasar kimia, resiko kesehatan yang akan diberikan terlalu besar. Menumpuknya bahan kimia pada lapisan kulit wajah Anda bisa berakibat pada banyak hal mulai dari yang ringan seperti alergi dan iritasi hingga yang berat seperti kanker kulit. Sedangkan untuk segi kecantikannya, karena resiko ketergantungannya lebih tinggi, Anda hanya akan terlihat cantik ketika mengenakan produk itu saja. Padahal, produk tersebut menggunakan bahan kimia yang jika terus menerus digunakan tidak baik untuk resiko kesehatan Anda.

Cara perawatan wajah yang alami memiliki cara kerja yang berbeda dengan produk berbahan kimia. Keduanya mungkin memiliki manfaatkan memutihkan wajah, hanya untuk produk kimia putih yang dimaksud adalah dengan membuat lapisan kulit wajah semakin tipis. Sedangkan untuk perawatan menggunakan bahan alami, cara kerjanya dengan membuat kulit wajah semakin cerah dengan mengangkat sel kulit matinya. Kulit tampak lebih segar dan tidak kusam. Warna putih alami kulit pun akan lebih terlihat.

Kulit putih sendiri sering diidentikan dengan kata cantik. Padahal, cantik tidak harus selalu putih, karena setiap orang memiliki warna kulit yang berbeda. Walaupun Anda berkulit hitam, coklat, atau sawo matang, Anda akan terlihat cantik asal kulit Anda cerah dan terjaga kelemababannya. Sedangkan percuma saja jika kulit Anda putih tapi tidak pintar merawatnya, kulit terlihat kering dan kusam. Jadi, sekalipun Anda harus membeli produk di pasaran seperti pelembab, pilihlah yang memiliki manfaat mencerahkan. Untuk memastikan bahwa kandungan bahan-bahannya aman digunakan, produk harus terdaftar dan mendapat izin dari BPOM.

Cara perawatan wajah alami yang pertama, Anda bisa memilih putih telur sebagai bahannya. Putih telur mengandung banyak vitamin yang bagus untuk kulit. Agar nutrisinya semakin lengkap dan baunya tidak amis, Anda bisa mencampurnya dengan bahan makanan lain yang juga biasa digunakan untuk merawat wajah. Ada madu, air lemon, atau jeruk nipis. Oleskan pada wajah hingga terasa kering dan kaku sekitar 15 menit. Selanjutnya, gunakan air hangat atau handuk yang dicelup ke air hangat untuk membersihkannya. Kandungan vitamin baik di dalam madu, air lemon, atau jeruk nipis merupakan kombinasi yang sempurna bersama putih telur tersebut karena dapat mengangkat sel kulit mati pada kulit wajah, membunuh bakteri penyebab jerawat, mengurangi minyak, menjaga kelembaban, serta membuat kulit wajah lebih halus dan lembut. Cara perawatan wajah ini bisa secara rutin dilakukan sebelum tidur.