Cara Merawat Tubuh dan Kulit Setelah Melahirkan


Bagi Anda para ibu yang baru saja melahirkan, jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui berbagai cara merawat tubuh juga kulit Anda yang jelas saja mengalami banyak perubahan yang terkadang menimbulkan rasa kurang nyaman dan tidak percaya diri. Melahirkan adalah sebuah proses yang sangat mulia namun juga tidak lah mudah. Karena itu persiapkan segala nya agar buah hati yang Anda tunggu lahir dengan selamat, sehat dan tidak kurang apapun. Ketika proses melahirkan telah usai, maka tubuh secara otomatis akan kembali kepada keadaan seperti saat Anda tidak sedang mengandung, namun tentu saja semua nya tidak akan sama lagi. Salah satu masalah yang sering dikeluhkan adalah berat badan yang tak kunjung turun dan kulit yang kendor. 

Cara Merawat Tubuh Pasca Melahirkan

Walaupun saat ini sudah banyak pusat kecantikan dan klinik perawatan yang menawarkan cara singkat dan cepat untuk mengembalikan bentuk tubuh Anda namun biaya yang dikeluarkan tidak lah sedikit. Dan juga terkadang perawatan instant seperti itu masih sering menimbulkan efek samping yang berbahaya untuk diri Anda sendiri. 

Cara merawat tubuh yang baik adalah dengan cara alami yang sejak dahulu dipercaya oleh para wanita Indonesia untuk mengembalikan kecantikannya dan bentuk tubuh nya sehingga tidak lantas bertambah gemuk seperti yang banyak dialami oleh para ibu baru. Cara merawat tubuh pasca melahirkan yang pertama adalah dengan berolahraga. Tidak bisa dipungkiri bahwa merawat tubuh dan mengecilkan tubuh yang gemuk dengan olahraga memberikan hasil yang cukup signifikan. 

Luangkan waktu untuk berolahraga atau Anda langsung mengurus buah hati sendiri yang secara otomatis akan membakar kalori. Kemudian scrubbing kulit Anda agar kulit yang kusam saat hamil bisa kembali cerah. Gunakan bahan alami seperti kopi, madu, cokelat, bengkoang, the hijau, dll. 

Jika Anda suka minum jamu, tidak ada salahnya Anda minum jamu setelah melahirkan agar tubuh kembali langsing, wangi dan produksi air susu melimpah. Luangkan waktu untuk memanjakan diri di salon dengan mengambil paket spa dimana Anda akan dipijat seluruh tubuh untuk kembali relax dan segar. Jangan lupa konsumsi banyak buah-buahan, sayuran hijau dan juga makanan yang bebas bahan pengawet untuk kecantikan alami kulit Anda. 

Perawatan tubuh pasca melahirkan lainnya untuk mengencangkan kembali perut Anda bisa dengan menggunakan stagen atau korset yang akan membantu proses pengembalian bentuk tubuh dan perut sehingga tidak menjadi kendur. 

Cukupi kebutuhan istirahat Anda agar tenaga yang terkuras kembali terisi dengan maksimal sehingga Anda juga bisa merawat buah hati tercinta dengan baik. Nah, sekian informasi mengenai cara merawat tubuh pasca melahirkan dan semoga bermanfaat untuk kehidupan Anda selanjutnya.