Cara Merawat Kulit Kering Alami dengan Minyak Zaitun


Cara merawat kulit kering begitu menjadi perhatian. Kulit kering merupakan salah satu masalah yang serius karena tipe kulit ini cenderung kusam. Penuaan hingga kerutan pada tipe kulit ini pun dibandingkan dengan yang tipe berminyak dan normal, lebih cepat terjadi. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Jika Anda melakukan perawatan yang baik pada kulit kering tersebut, Anda akan tetap cantik dan awet muda. Namun, bukan dengan menggunakan krim yang dijual di pasaran dengan kandungan bahan kimianya. Anda cukup menggunakan bahan alami yang sehat dan aman. Terdapat banyak bahan makanan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk perawatan kulit, salah satu yaitu minyak zaitun. Minyak yang memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan dan kecantikan dan telah dikenal sejak jaman dulu.

Cara Merawat Kulit Kering dari Wajah hingga Seluruh Tubuh

Gunakan minyak zaitun sebagai cara merawat kulit kering Anda untuk menutrisi kulit mulai dari vitamin E, tokoferol, oleic acid, fenoli, hingga trigliserida dalam kadar tinggi yang dibutuhkan kulit. Anda bisa menjadikannya sebagai masker alami untuk kulit wajah atau lulur untuk kulit tubuh. Agar bagian kulit sekitar kuku, sikut, dan tumit jadi lebih lembab, lembut, dan halus Anda juga bisa mengoleskannya pada bagian tubuh tersebut. minyak zaitun akan mengencangkan kulit wajah dan membuatnya lebih bersinar. Kerutan di sekitar mata dan bibir yang biasa terlihat akan hilang, Anda pun akan lebih percaya diri di setiap penampilan.

Cara merawat kulit kering yang alami dengan zaitun tersebut sangat mudah. Anda cukup minyak zaitun, cuka apel, dan air dengan perbandingan 1 sdm : ½ sdm : sedikit. Perawatan dilakukan menjelang tidur dimana sel wajah akan mengalami regenerasinya. Sebelumnya, pastikan wajah Anda telah bersih dari make up dengan mencucinya menggunakan sabun. Sebaiknya, perawatan yang aman ini dilakukan sejak dini agar ketika memasuki usia dimana kerutan mulai muncul, wajah Anda tetap bebas kerutan. Oleskan juga minyak zaitun tersebut sebelum tidur ke bagian bibir yang kering agar bibir lebih sehat. Selain untuk tipe kulit wajah yang kering, perawatan dengan minyak zaitun untuk tipe kulit lainnya pun tetap bisa dilakukan. Tidak akan menambah minyak, justru akan mengurangi dan menjaga kelembabannya.

Untuk menjadikan minyak zaitun sebagai lulur tubuh atau body lotion, caranya juga sangat mudah. Gunakan 2 hingga 3 tetes minyak zaitun dan campurkan dengan body lotion yang biasa Anda gunakan. Oleskan ke seluruh bagian tubuh, khususnya kaki, tangan, bagian depan, dan belakang tubuh setiap habis mandi. Kulit yang kencang dan terawat pun bisa Anda dapatkan dengan menjadikan minyak zaitun sebagai bagian dari massage untuk merelaksasi tubuh Anda. Cara merawat kulit kering ini akan menjadi bagian dari peremajaan kulit yang efektif.