Cara Merawat Kulit Tubuh secara Alami dan Mudah


Anda sebaiknya mengetahui cara merawat kulit tubuh dengan baik dan benar sehingga kulit Anda senantiasa terlihat cantik dan sehat. Kulit sebagaimana bagian tubuh lainnya yang membutuhkan suatu perawatan. Kulit yang cantik, sehat, berseri bisa menunjang penampilan seseorang di depan khalayak. Mereka bisa merasa lebih percaya diri sehingga mereka bisa menjalankan berbagai aktivitasnya dengan lebih nyaman dan menyenangkan. Tentu saja, perawatan kulit tubuh akan sedikit berbeda dengan perawatan kulit wajah. Sensitivitas kulit pada kedua bagian tubuh tersebut memang berbeda. Meski demikian, Anda bisa menemukan cara yang tepat guna merawat kulit tubuh Anda dengan baik. Anda hendaknya mengenal dan memahami jenis kulit tubuh Anda terlebih dahulu sebelum Anda memulai proses perawatan kulit tersebut. ada beberapa jenis kulit tubuh pada manusia yaitu berminyak, kering, normal, juga sensitif. Perawatan untuk masing-masing jenis kulit tentu berbeda. Mengenali jenis dan kondisi kulit tubuh Anda akan membantu Anda mendapatkan perawatan yang tepat dan mencegah timbulnya berbagai masalah kulit lainnya.

Cara Merawat Kulit Tubuh secara Alami di Rumah


Anda bisa memanfaatkan beberapa bahan makanan seperti buah, beras, ataupun sayuran yang ada di sekitar rumah untuk merawat kulit Anda. Salah satu cara merawat kulit tubuh adalah dengan memanfaatkan beras ketan. Mungkin kita sudah sangat mengenal bahwa susu bisa digunakan untuk perawatan kulit. Tapi, bagaimana dengan beras ketan? Beras ketan lebih dikenal sebagai salah satu bahan untuk membuat beraneka panganan dan kue-kue tradisional. Ternyata beras ketan juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu bahan untuk merawat kulit tubuh Anda agar terlihat cantik berseri. Cara merawat kulit dengan memanfaatkan beras ketan juga tak sulit. Anda hanya perlu menumbuk beras ketan hingga halus lalu merendamnya dalam air hangat. Rendaman air susu beras ketan tersebut bisa diaplikasikan ke kulit dengan menggunakan kain halus. Air susu yang berasal dari beras ketan memiliki manfaat sebagaimana susu yaitu merawat kulit sehingga terlihat cantik berseri dan sehat.

Selain memanfaatkan beras ketan untuk merawat kulit tubuh. Anda bisa memilih cara merawat kulit tubuh dengan bahan lainnya. Anda bisa memanfaatkan kentang sebagai masker untuk memutihkan kulit Anda. Kentang yang bisa dimasak sebagai perkedel, sup, ataupun lainnya ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk merawat kulit tubuh. Kentang bisa memperbaiki sel-sel rusak dan terbakar akibat paparan sinar matahari. Anda juga bisa memanfaatkan jeruk nipis, tomat, ataupun melon dalam merawat kulit tubuh. Anda bisa memanfaatkan buah dan sayuran tersebut sebagai masker ataupun lulur. Dengan melakukan perawatan kulit tubuh secara rutin, Anda bisa mendapatkan kulit tubuh yang cantik, bersih, dan sehat secara alami. Ya, berbagai bahan makanan yang ada dirumah Anda ternyata bisa menjadi pilihan yang baik sebagai salah satu cara merawat kulit tubuh.