Berbagai Perawatan Wajah Tradisional


Perawatan wajah tradisional saat ini semakin banyak diminati. Alasannya adalah karena berbagai bahan kosmetik dengan bahan kimia berbahaya seperti merkuri semakin beredar dengan bebas bahkan ditemukan di banyak pusat perawatan dan kecantikan kulit ternama di Indonesia. Kesadaran wanita Indonesia untuk tetap mempertahankan kecantikannya dengan bahan tradisional yang alami semakin membuat bahan tradisional yang tadinya tidak diminati kini semakin naik daun. Memang benar, ada banyak keuntungan yang akan kita dapatkan dengan melakukan perawatan rutin dengan bahan alami salah satunya adalah tidak ada efek samping berbahaya yang akan merugikan diri kita sendiri. Selain itu harga yang harus kita bayar juga jauh lebih murah dan terjangkau dari pada perawatan dengan bahan-bahan kimia.

Tips Perawatan Wajah Tradisional

Untuk perawatan wajah tradisional, Indonesia dikenal kaya akan rempah alami yang ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah kita. Terlihat sejak jaman dahulu sudah banyak puteri keraton yang melakukan perawatan dengan bahan alami dan membuat kecantikannya terpancar dengan jelas dan awet muda. Perawatan tradisional untuk wajah yang bisa Anda lakukan diantaranya:

  1. Gunakan madu alami yang tidak diberi tambahan gula sebagai pelembab wajah atau masker wajah alami untuk membantu mempertahankan kilau wajah dan membuat wajah Anda bebas dari jerawat yang menyebalkan.
  2. Manfaat lemon yang kaya akan vitamin C dikenal sejak dahulu sebagai bahan yang alami untuk memutihkan kulit, mencerahkan dan menjaga agar kulit tetap dalam keadaan yang kencang. Ambil buah lemon kemudian jus atau peras air nya dan gunakan sebagai masker wajah. Jangan gunakan pada kulit yang sedang iritasi atau terbakar matahari karena akan menyebabkan rasa yang sangat perih.
  3. Untuk mengatasi wajah yang lelah Anda bisa menggunakan buah mentimun yang dihaluskan kemudian di balurkan pada wajah dan sekitar mata. Diamkan sampai 15-20 menit lalu kemudian bersihkan wajah dengan air bersih.
  4. Alpukat adalah buah yang memiliki kandungan lemak baik sangat tinggi yang baik untuk tubuh jika dikonsumsi. Namun ternyata alpukat juga mampu melembabkan kulit karena kaya akan vitamin E yang menjaga kulit agar tetap muda. Haluskan alpukat dan jadikan masker untuk wajah Anda hingga meresap sarinya. 

Beberapa perawatan wajah tradisional di atas sangat mudah, murah dan cepat untuk dilakukan di rumah. Lakukan perawatan wajah diatas paling tidak seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Jika Anda ingin memaksimalkan hasil perawatan Anda, Anda bisa juga rutin mengkonsumsi bahan-bahan di atas yang sangat segar dan enak jika dijadikan minuman. Namun jangan tambahkan gula karena gula memiliki efek yang kurang baik untuk tubuh dan kulit jika dikonsumsi terlalu banyak. Demikian informasi mengenai perawatan wajah tradisional.