Penting nya Menjaga Kesehatan Reproduksi Pada Wanita


Menjaga kesehatan reproduksi pada wanita menjadi hal yang sangat penting terutama jika Anda adalah wanita yang ingin bisa hamil dan melahirkan seperti layaknya seorang ibu. Terkadang jika lengah dan cenderung tidak peduli sampai akhirnya kita menginginkan sesuatu namun semua sudah terlambat. Jangan sampai hal tersebut terjadi pada Anda karena yang namanya organ reproduksi wanita adalah hal yang paling indah yang diberikan Tuhan pada diri seorang wanita yang bisa membuat keturunan-keturunan lahir di dunia ini dengan selamat. Bukankah hanya wanita yang bisa hamil dan melahirkan? Karena itu jangan pernah sia-siakan apa yang sudah diberikan Tuhan kepada Anda.

Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi pada Wanita

Setiap wanita sudah memiliki organ reproduksi nya masing-masing yang akan berguna untuk menjalankan system reproduksi wanita yang juga sudah dirancang dengan sangat sempurna oleh Tuhan. Semua nya sudah ada namun kita hanya perlu merawat dan menjaga nya saja agar organ reproduksi kita tetap sehat. Organ reproduksi wanita terdiri dari vagina lalu kemudian leher rahim, mulut rahim dan juga rahim itu sendiri. Sistem reproduksi berguna untuk wanita menciptakan kembali calon-calon keturunan dengan kehidupan di dalam nya yang kemudian akan dilahirkan ke dunia sebagai manusia baru. Dengan cara normal melalui hubungan seksual maka organ dan system reproduksi wanita bisa digunakan. Vagina kemudian melalui leher rahim, sperma akan masuk kemudian mencari sel telur yang kemudian akan dibuahi. Namun jika kesehatan reproduksi pada wanita tidak sebagaimana mestinya maka proses seperti itu pun tidak akan mungkin terjadi. Beberapa hal yang menjadikan betapa pentingnya menjaga kesehatan reproduksi pada wanita adalah untuk menghindari diri wanita itu sendiri dari akibat-akibat yang tidak diinginkan seperti kanker serviks, keputihan, penyakit menular sexual, HIV AIDS, dll. Untuk itu jagalah kesehatan organ reproduksi agar bisa digunakan dan berfungsi dengan baik. Bagaimana caranya? Berhenti merokok jika Anda adalah perokok, jangan lakukan sex bebas, setialah pada satu pasangan Anda saja, jaga berat badan agar tetap ideal, ikuti gaya hidup sehat dengan tidak sembarangan dalam menggunakan produk khusus vagina yang malah mungkin merusak PH dan keasaman disana. 

Hanya dengan organ reproduksi yang sehat maka wanita bisa menjadi wanita seutuhnya dengan menjadi seorang ibu. Jangan pernah menyepelkan sekecil apapun jika terjadi perubahan pada kondisi organ reproduksi Anda seperti pendarahan, keputihan berbau menyengat, bernanah, terluka atau mengalami trauma. Kesehatan reproduksi pada wanita bisa diibaratkan sebagai asset untuk masa depan yang bisa membuat kehidupan rumah tangga menjadi harmonis, kepercayaan diri sebagai seorang wanita meningkat dan kesempurnaan hidup sebagai seorang ibu yang jelas tidak bisa ditukar dengan uang.