Kenali Kanker Usus Besar Lebih Jauh


Kanker usus besar adalah salah satu dari sekian banyak jenis kanker yang paling sering di derita terutama oleh mereka yang telah berusia diatas 40 tahun. Namun ternyata, saat ini penderita kanker telah semakin meningkat jumlahnya dan sayang nya mereka yang masih berusia muda dan bahkan anak-anak menjadi penderita nya. Kanker sejatinya bukanlah suatu penyakit yang datang tanpa sebab dan gejala namun penyakit ini disebut sebagai silent killer karena sering nya gejala yang tak Nampak di awal namun baru kemudian terasa disaat stadium atau tingkat keparahan sudah semakin berbahaya dan nyaris tidak bisa disembuhkan lagi. Padahal jika kanker terdeteksi lebih dini maka penyakit ini akan sangat bisa untuk disembuhkan. 

Waspadai Gejala Kanker Usus Besar

Kanker usus besar menjadi salah satu penyakit yang rawan di derita oleh mereka yang telah berusia diatas 40 tahun karena dimungkinkan adanya polip yang timbul pada dinding usus besar kita. Namun, polip ini seringkali timbul tanpa gejala yang signifikan yang bisa dirasakan oleh penderita kanker akibatnya polip berkembang dengan sangat pesat menjadi sel kanker yang ganas dan berbahaya. Banyak yang mengatakan bahwa penyebab kanker usus besar ini tak lain salah satunya karena gaya hidup dan pola hidup yang salah. Memang itu semua menjadi pemasok kenapa kanker ini semakin berpotensi menyerang tubuh Anda. Selain itu penumpukan kotoran atau tinja akibat Anda mengalami sembelit dan menjadikan wasir atau ambeien juga bisa menjadi penyebab kenapa kanker ini bisa terjadi. Hindari lah makanan dengan bahan pengawet dan instant serta makanan yang mengandung lemak jahat tidak baik untuk tubuh karena akan semakin memperbesar peluang Anda untuk terjangkit penyakit ini. 
Adapun gejala yang biasa Nampak ketika seseorang mulai terkena penyakit kanker ini adalah:
  • Mengalami perdarahan saat buang air besar atau adanya darah pada feses Anda
  • Rasa sakit pada perut saat buang air besar
  • Bentuk tinja yang menipis dan juga panjang 
  • Penurunan berat badan secara drastis tanpa adanya diet ketat
  • Anemia karena kehilangan banyak darah
  • Rasa nyeri pada bagian perut Anda


Jika Anda sudah merasakan gejala diatas maka jangan ragu untuk segera memeriksakan diri Anda ke dokter spesialis pencernaan atau penyakit dalam karena pengobatan yang tepat sangat dibutuhkan untuk bisa menyembuhkan dan menghilangkan sel kanker yang ada. Untuk bisa memperbaiki kondisi tubuh maka Anda juga harus banyak konsumsi makanan yang sehat, hindari makanan yang mengandung banyak bahan kimia yang berbahaya dan juga lebih baik jauhi gorengan dan lemak jenuh yang akan memperburuk kondisi tubuh karena kanker usus besar