Cara Menjaga Kesehatan Organ Kewanitaan


Bagi setiap perempuan, kesehatan organ kewanitaan adalah hal yang sangat penting sekali untuk diperhatikan. Banyak sekali kesalahan yang dilakukan wanita baik dalam perawatan maupun dalam membersihkan organ intim nya sehingga yang dimaksudkan untuk agar organ intim tetap bersih malah membuat kuman berbahaya masuk ke dalam nya. Organ kewanitaan berada di dalam dan yang terlihat di luar hanyalah berupa mulut vagina saja karena itu penting nya menjaga organ yang tidak kelihatan ini agar jangan sampai menjadi sumber penyakit yang berbahaya. Kesalahan dalam merawat dan memperlakukan organ intim wanita bisa berujung pada timbul nya kanker leher rahim yang mematikan. 

Penting nya Menjaga Kesehatan Organ Kewanitaan

Menjaga kebersihan dan kesehatan organ kewanitaan adalah tanggung jawab setiap wanita terutama Anda yang sudah aktif secara sexual atau sudah berumah tangga. Bagaimana kah cara mempertahankan dan menjaga kesehatan organ kewanitaan agar tetap bersih, kesat dan tidak mengalami berbagai permasalahan seperti keputihan, bau yang tak sedap bahkan kanker atau tumor. Dengan pintarnya Anda merawat dan menjaga kesehatan organ intim maka akan sangat berpengaruh pada hubungan suami isteri Anda dan juga pasangan bukan? Untuk menjaga kesehatan maka Anda harus selalu memastikan bahwa Anda menggunakan pakaian dalam yang bersih dan selalu diganti dengan teratur terutama bagi Anda yang bekerja di lapangan, bekerja di pabrik tanpa pendingin ruangan sehingga produksi keringat cukup banyak yang membuat daerah kewanitaan menjadi lebih lembab.

Daerah yang lembab cenderung memudahkan jamur dan kuman masuk dengan mudah sehingga timbul rasa gatal, panas atau perih akibat iritasi. Karena itu sering ganti pakaian dalam dan kenakan pakaian dalam yang terbuat dari bahan katun yang lembut sehingga bisa menyerap keringat dengan baik. Cuci organ intim sampai bagian selangkangan dan juga bagian dubur untuk menghindari kuman masuk terutama setelah Anda selesai buang air besar. Jangan lupa untuk mencuci daerah kewanitaan sebelum dan setelah Anda berhubungan badan agar kondisi saat berhubungan intim dengan pasangan selalu dalam keadaan yang bersih dan tidak bau. 

Saat sedang menstruasi, ganti pembalut Anda secara teratur paling lama 4 jam sekali untuk menghindari bakteri berkembang biak. Cukur bulu kemaluan secara teratur dengan pisau steril. Ketika Anda ingin buang air di toilet umum, pastikan keadaan toilet selalu bersih jangan langsung Anda gunakan karena banyak kuman yang mungkin beredar disana. 

Nah, tips menjaga kesehatan organ kewanitaan diatas tentu sangat Anda butuhkan terutama Anda wanita aktif yang sering terkena paparan sinar matahari dan aktivitas fisik yang padat yang membuat daerah intim menjadi lebih lembab sehingga perlunya membersihkan secara teratur untuk menghindari berbagai penyakit.