Cara Diet Sehat Cepat untuk Penderita Asam Urat


Penderita asam urat jelas harus lebih memperhatikan apa saja yang akan dikonsumsi nya agar tidak membuat penyakit nya semakin bertambah parah, dengan salah satu cara diet sehat cepat maka penderita asam urat diharapkan bisa memulihkan kondisi nya tanpa harus tersiksa. Yang paling enak memang memiliki tubuh sehat dan bugar tanpa gangguan penyakit apapun namun penyakit datang juga bukan tanpa sebab yang kadang kala berasal dari diri kita sendiri. Untuk penderita asam urat hal yang menjadi pantangan adalah konsumsi makanan yang mengandung tinggi purin. Makanan yang mengandung tinggi purin akan membuat kondisi asam urat semakin parah dan tak kunjung sembuh. 

Diet Sehat Cepat untuk Asam Urat

Asam urat tidak bisa hilang dari dalam tubuh kita karena pada dasarnya setiap manusia sudah memiliki asam urat yang secara alami diproduksi dari tubuh atas hasil metabolism. Namun yang menjadi permasalahan adalah ketika kadar asam urat dalam tubuh menjadi terlampau tinggi. Ini bisa menjadikan penyakit yang jelas membuat tubuh menjadi terhambat saat harus beraktifitas. Untuk itu Anda harus melakukan diet sehat cepat agar kondisi tubuh cepat pulih dan segera kembali seperti sedia kala. Salah satu cirri penderita asam urat adalah sering merasa kesemutan atau mengalami nyeri pada persendian secara tiba-tiba. Untuk diet sehat cepat maka Anda harus sangat pantang dalam konsumsi makanan berikut ini seperti jeroan, otak, jantung, hati, ikan mackerel, kerang, bebek, sarden dan kaldu karena nilai purinnya mencapai 1000mg. Konsumsilah sayuran rendah purin seperti bayam, jamur, kol, asparagus, kacang polong. Lakukan penurunan berat badan terkontrol jika Anda berada dalam fase obesitas yang sangat berpotensi memicu asam urat untuk naik kadarnya. Jauhi makanan berlemak seperti gorengan, santan, makanan pedas dan berminyak kental. Cukupi kebutuhan protein nabati yang berasal dari keju, susu dan juga telur. Mereka yang mengalami kadar asam urat tinggi perlu mengkonsumsi air putih hingga 12 gelas setiap hari karena asam urat dikeluarkan melalui urin Anda. Seharusnya proses tersebut bisa terjadi secara alami namun karena ginjal tidak bisa cepat mengolah yang terjadi adalah asam urat meningkat dalam darah Anda. 

Diet yang benar memang sangat dibutuhkan oleh para penderita asam urat karena dikhawatirkan akan mencapai serangan fatal yang berujung pada kelumpuhan atau hilang nya kemampuan untuk dapat berjalan karena kadar asam urat dalam darah melampaui batas maksimal yang bisa diterima oleh tubuh. Jangan konsumsi durian karena kandungan lemak dan gas nya cukup tinggi dan sangat tidak baik untuk Anda yang sedang dalam proses diet sehat cepat untuk mengontrol kelebihan asam urat dalam darah dan tubuh.