Obat Herbal untuk Atasi Kanker Servix


Bukan rahasia lagi bila kanker servix menjadi salah satu penyakit mematikan terutama bagi wanita. Keganasan penyakit ini yang menjadikannya sebagai salah satu alat pembunuh adalah kanker serviks memiliki sifat yang ganas serta banyak wanita yang belum begitu memahami tentang bahaya kanker ini. Kanker serviks merupakan salah satu jenis kanker yang menyerang organ tubuh manusia tepatnya leher rahim sehingga beberapa istilah menyebut kanker ini sebagai kanker leher rahim. Kanker ini disebabkan oleh virus HPV ataupun human papiloma virus. Virus ini mampu menyerang sel-sel sehat yang ada di leher rahim dan menyebar dengan ganas. Virus ini berukuran sangat kecil namun sangat berbahaya pasalnya dalam proses pelumpuhan sistem kekebalan tubuh, ada beberapa virus yang mampu bertahan. Virus yang bertahan inilah yang akhirnya menyebabkan munculnya kanker serviks. Infeksi virus ini terjadi akibat adanya kontak kelamin melalui hubungan seksual, wanita merokok, berhubungan seksual di usia muda, serta berganti-ganti pasangan seksual.

Beberapa Tanaman Herbal untuk Mengobati Kanker Servix

Meskipun kanker servix merupakan salah satu penyakit mematikan, namun seorang wanita yang terkena penyakit ini hendaknya juga tidak pesimis. Alam telah memberikan banyak khasiat dan manfaat untuk membantu kehidupan manusia termasuk untuk obat kanker serviks. Pengobatan dengan tanaman herbal untuk mengatasi kanker memang bukanlah hl yang mustahil. Beberapa tanaman herbal bisa menjadi alternatif untuk mengobati kanker seperti temu putih. Temu putih mengandung curdione yang bisa mengatasi kanker. Selain itu, temu putih juga bisa dimanfaatkan sebagai analgesic atau penghilang rasa nyeri. Selain temu putih, ada juga mahkota dewa yang bisa dijadikan salah satu tanaman herbal alternatif untuk mengatasi kanker serviks. Buah mahkota dewa mengandung racun sehingga untuk mengolah buah ini hendaknya juga berhati-hati. Bila Anda merasa kesulitan untuk mengolah buah mahkota dewa dan menjadikannya obat, Anda bisa memilih ekstrak buah mahkota dewa yang banyak tersedia di toko obat. Banyak penelitian menunjukkan bahwa pengobatan dengan memanfaatkan buah mahkota dewa sebanding dengan pengobatan kanker dengan cara kemoterapi.

Pengobatan kanker servix dengan memanfaatkan tanaman herbal menjadi pilihan karena selain tidak membutuhkan biaya yang tinggi, pengobatan ini juga relatif aman. Pengobatan herbal lain yang bisa dijadikan alternatif adalah dengan memanfaatkan rumput mutiara. Tanaman ini bisa ditemukan di sekitar pekarangan rumah. Tanaman ini berkhasiat sebagai zat anti radang pada kanker serviks. Selain rumput mutiara, kita juga bisa memanfaatkan leunca yang seringkali dijadikan sebagai sayuran, oseng, ataupun lalapan. Dalam pengobatan kanker serviks, leunca tersebut bisa dikeringkan dan diekstrak. Kanker serviks yang mengerikan dan mematikan bisa diatasi dengan berbagai bahan herbal yang ada di sekitar kita. Sarang semut juga bisa menjadi salah satu pengobatan herbal yang sudah teruji mampu mengatasi kanker servix.