Gejala Kanker Serviks yang Sering Terjadi


Kanker serviks merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh wanita karena menjadi pembunuh wanita nomer 1 di dunia, namun karena adanya gejala kanker serviks yang bisa diamati sejak awal sehingga pengobatan kanker serviks diharapkan bisa sedini mungkin sehingga pasien dengan kanker bisa sembuh seperti sedia kala. Kanker serviks disebut silent killer karena sering kali tak Nampak gejala nya bahkan ada yang merasa dirinya sangat sehat tetapi tiba-tiba terdeteksi kanker dan sudah dalam tahap stadium lanjut yang mana harapan hidup sudah semakin tipis. Pengobatan kanker yang dilakukan sedini mungkin masih memberikan peluang bagi pasien untuk dapat hidup hingga 80%. Karena itu, waspada dan mawas diri terhadap sekecil apapun gejala kanker yang mungkin tampak pada diri Anda. 

Awas! Gejala Kanker Serviks Mungkin Mengintai Anda

Penyakit kanker menyerang siapa saja tanpa pandang buluh dan pilih kasih. Kanker menjadi momok bagi semua orang karena pengobatan yang dilakukan seringkali tidak membuahkan hasil. Sangat cepatnya sel kanker menyebar dan berkembang membuat para penderitanya sering kali merasakan keputusasaan akan tipisnya harapan hidup yang mereka miliki untuk itu, perhatikan gejala awal kanker terutama untuk gejala kanker serviks yang sering kali tidak terlihat dengan kasat mata. Kanker serviks menyerang daerah mulut rahim karena adanya virus human papiloma yang bisa menyebar dengan sangat cepat melalui cairan atau bahkan sentuhan antar kulit. Menjaga kebersihan daerah intim Anda adalah suatu pencegahan sederhana namun bisa sangat berdampak positif. Selain itu tidak bergonta ganti pasangan seksual juga merupakan salah satu pencegahan yang seharusnya Anda lakukan. Saat ini memang sudah tersedia vaksin HPV namun untuk Anda yang masih belum pernah melakukan hubungan intim sama sekali, adapun Anda yang sudah aktif secara sexual diharapkan secara teratur selama 2 tahun sekali melakukan pap smear untuk mengetahui apakah ada kemungkinan Anda terkena kanker mulut rahim yang berbahaya ini. Gejala kanker serviks yang mungkin Anda rasakan adalah rasa sakit setiap kali berhubungan intim diikuti dengan keluarnya darah segar. Lalu keputihan yang tidak kunjung sembuh, berwarna hijau dan dengan bau yang sangat menyengat yang Anda alami. Mengalami pendarahan diluar masa menstruasi Anda juga harus Anda waspadai. Nyeri pada panggul bahkan rasa sakit hingga bagian punggung Anda jika kanker sudah menyebar luas.

Berbagai gejala untuk kanker serviks di atas hendaknya menjadi waspada bagi diri Anda terutama yang memang aktif secara seksual. Hentikan kebiasaan buruk seperti merokok jika Anda merokok dan jangan menyepelekan pentingnya untuk setia hanya pada satu pasangan saja. Perhatikan sekecil apapun gejala kanker serviks yang ada sehingga Anda bisa tertangani lebih dini dengan pengobatan yang cepat untuk kesembuhan maksimal.