Gejala Kanker Usus yang Patut di Waspadai


Kanker usus adalah salah satu jenis kanker yang cukup banyak memakan korban karena lemahnya pengetahuan kita akan apa saja penyebabnya juga apa saja gejala kanker usus yang mungkin ternyata sudah cukup lama kita alami. Kanker selama ini menjadi mimpi buruk bagi siapa saja namun tak pernah pilih kasih karena siapa saja baik usia anak-anak, remaja hingga manusia dewasa dan lansia bisa mendapati penyakit yang cukup berbahaya ini apalagi jika tidak ditangani dengan segera oleh dokter yang berpengalaman. Jangan abaikan sekecil apapun gejala kanker yang mungkin Anda ketahui karena melalui gejala itu lah akan ditentukan seberapa parah kondisi kita dan berapa besar kemungkinan kita untuk tetap dapat sembuh dan kembali seperti sedia kala. 

Informasi Gejala Kanker Usus

Kanker muncul pasti ada sebab nya terutama karena gaya hidup yang tidak sehat dan beragam makanan yang kita konsumsi yang mungkin saja mengandung banyak lemak, kolesterol dan juga berbahan pengawet dan kimia yang telah lama mengendap dalam tubuh tanpa batasan dan tidak di dukung oleh serat dan vitamin yang baik. Usus adalah organ yang akan sangat bekerja untuk system pencernaan manusia karena itu sebaiknya lah kita perlu menjaga agar kondisi usus kita selalu dalam keadaan yang baik dan sehat. Untuk itu, kenali apa saja gejala kanker usus yang bisa menjadi pertanda bahaya.
  • Secara umum, gejala pada penyakit kanker usus ini adalah adanya rasa nyeri atau rasa sakit pada bagian perut Anda setiap kali Anda ingin melakukan buang air besar.
  • Buang air besar disertai dengan darah yang diakibatkan dari pergesekan antara dinding usus dengan bagian usus yang telah terjangkit kanker
  • Tidak buang air besar dalam jangka waktu lama juga menjadi salah satu gejala kanker usus dikarenakan jalan untuk kotoran keluar telah terlanjur tertutup oleh sel kanker yang semakin besar dan banyak. 
  • Nyeri yang terjadi adalah mulai dari perut Anda hingga pada bagian pangkal dubur Anda
  • Tekstur pada kotoran yang dikeluarkan menjadi panjang serta bentuknya tipis
  • Penderita kanker usus menderita anemia karena darah yang keluar saat buang air besar cukup banyak dan membuat tubuh menjadi lemas serta pucat
  • Untuk mereka yang memiliki berat badan berlebih, kanker usus bisa membuat ukuran perut menjadi lebih besar karena itu segera turunkan berat badan Anda sekarang juga

Pasien dengan penyakit kanker usus tentu harus segera ditangani oleh dokter penyakit dalam yang sangat paham dengan berbagai pengobatan yang tepat yang disesuaikan dengan stadium yang Anda alami. Semoga informasi mengenai gejala kanker usus besar ini bermanfaat bagi Anda semua.