Diet Sehat Alami Menggunakan Camilan yang Membantu Menurunkan Berat Badan


Diet sehat alami menawarkan Anda banyak kemudahan dibandingkan ketika Anda melakukan diet modern menggunakan bermacam-macam obat, program dan kombinasi makanan tertentu. Berbeda halnya dengan cara diet yang sehat dan alami, Anda tidak akan dibatasi untuk makan makanan tertentu. Bahkan Anda tak perlu lagi mengurangi jadwal makan Anda, hanya mengurangi porsi. 

Lalu bagaimana dengan kebiasaan camilan? Jika Anda terbiasa makan camilan, maka Anda pun tidak harus menghentikan kebiasaan Anda ini jika Anda menjalankan program diet sehat alami. Karena ada beberapa bahan makanan camilan yang bisa memuaskan Anda dalam mengisi perut Anda. 

Diet Sehat Alami Menggunakan Camilan

Camilan yang bisa Anda makan di bawah ini merupakan camilan alami yang mengandung banyak protein, serat dan nutrisi yang akan membantu Anda untuk menghilangkan rasa lapar dan juga membantu Anda menurunkan berat badan Anda. Apa saja jenis camilan itu? Berikut daftarnya. 

  • Kacang: Kacang adalah makanan sehat yang sering dijadikan camilan. Hampir semua orang menyukainya. Banyak jenis kacang yang bisa Anda jadikan camilan, seperti hazelnut, kacang mete, almond dan pistachio. Lebih baik lagi, cobalah makan kacang sebelum Anda berolahraga untuk meningkatkan energi Anda. 
  • Oatmeal: Menu ini sering digunakan untuk sarapan, namun Anda juga bisa mengonsumsi segelas bubur gandum ini sebagai camilan. Mengandung banyak serat yang dibutuhkan oleh tubuh, banyak mengonsumsi oatmeal ini juga akan membantu Anda menurunkan berat badan Anda dan menghindarkan Anda dari perut kembung. Jika ingin bubur gandung terasa manis, maka tambahkan madu sebagai pengganti gula. 
  • Telur: Sama seperti oatmeal, telur juga sering Anda jadikan menu makanan Anda. Namun telur juga bisa Anda jadikan menu camilan sehat Anda untuk membantu mengurangi berat badan Anda. Satu butir telur sendiri mengandung 70 kalori, yang memiliki fungsi  sebagai protein pembakar lemak dalam tubuh.
  • Buah: Rasa manis buah tidak hanya berfungsi mengganjal perut Anda yang lapar, namun juga kandungan kalori yang sangat rendah juga dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan sebagai salah satu program diet sehat alami Anda. Buah yang direkomendasikan untuk program diet ini adalah stroberi, apel dan jeruk. 
  • Keju: Selain rasanya yang gurih dan nikmat, keju yang sering ditambahkan ke menu masakan ini juga kaya akan protein yagn memiliki fungsi membakar lemak dalam tubuh. 
  • Yoghurt: Produk ini juga sering dijadikan camilan favorit bagi para wanita. Produk ini sangat baik dimasukkan ke dalam menu diet Anda, terutama yoghurt beku. Yoghurt beku bisa dijadikan pengganti es krim yang kaya akan protein dan membantu Anda dalam program diet Anda. 

Bahan-bahan camilan di atas sangat mudah ditemukan dan dibeli di pasar atau minimarket dekat rumah Anda. Dibandingkan harus bersusah payah melakukan diet alami, mengapa Anda tidak melakukan cara diet yang sangat mudah dengan program diet sehat alami