Hubungan Antara Tidur Sehat dengan Seksualitas Wanita


Seksualitas wanita menurut penelitian ternyata berkaitan cukup erat dengan tidur. Tidur yang cukup di malam hari dapat memberikan dampat positive terhadap wanita. Tidur yang sehat adalah tidur yang cukup dan lama dengan jangka waktu sekurang-kurangnya enam jam. Hanya dalam waktu satu malam saja jika wanita tidur cukup dan sheat, maka hasrat akan keinginan melakukan seks dapat meningkat. Hal ini karena fungsi-fungsi dalam tubuh wanita yang berkaitan dengan rangsangan sesksual memang berjalan atas pengaruh ebberapa hal salah satunya adalah tes atau tekanan dan juga emosi termasuk jam tidur. jadi hal ini tentunya memiliki kaitan yang cukup erat.

Pengaruh Tidur Terhadap Seksualitas Wanita

Saat wanita tidur lebih lama dan lebih nyenyak, hal itu berarti mereka tidak merasa tertekan atau stress sehingga tidur pun bisa terasa lebih nyaman. hal ini tentunya berbeda dengan wanita yang tidurnya harus dipengaruhi oleh pil anti depresan. Banyak wanita yang mengalami susah tidur sehingga mereka harus mengkonsumsi pil anti depresan agar bisa tertidur nyenyak. Meskipun idur nyenyak, namun pola tidur yang seperti ini tidak sehat karena pil anti depresan bisa berdampak buruk terhadap kesehatan termasuk dalam mengurangi hasrat seksualitas wanita. Itulah kenapa tidur yang sehat membawa pengaruh penting terhadap hasrat tersebut.

Kaitan antara tidur yang sehat dengan seksualitas wanita bukanlah sekedar prediksi ataupun korelasi tanpa bukti. Hal ini juga telah diteliti oleh para peneliti dengan cara mengambil sampel dari sejumlah 171 wanita sekaligus. Dalam penelitian tersebut, wanita yang menjadi sampel mencoba menjalani hidup sehat dengan pola tidur sehat tanpa adanya konsumsi anti depresan serta jadwal tidur yang tepat setiap harinya. Setiap hal yang terjadi pun dicatat termasuk apakah mereka merasa stress atau cemas selama dilakukannya penelitian. Hasilnya, mereka yang tidurnya lebih teratur mengalami peningkatan hasrat seks daripada mereka yang tidak.

Akan tetapi perlu diketahui bahwa beberapa orang mungkin akan salah paham mengenai hal ini jika tidak dijelaskan lebih lanjut. Tidur yang cukup memang memberikan ulah pada hasrat seks wanita, namun perlu diketahui bahwa hal itu hanya terjadi pada keesokan harinya setelah tidur lebih lama. Jadi jika pada satu malam wanita tidur lebih lama dari biasanya, maka pagi harinya hasrat seks yang dimiliki bisa saja meningkat. Sayangnya hal ini juga membawa dampak buruk karena wanita menjadi kurang akan lubrikasi pada vagina saat mereka tidur dalam waktu yang lebih lama dibanding yang lainnya. jadi dalam hal ini kualitas tidur memang berpengaruh terhadap seksualitas wanita, namun hal itu hanya berpengaruh terhadap hormon seks pada wanita dimana hal ini juga kemungkinan berlaku pada pria.