Tanaman Obat Asam Urat yang Mudah Ditemukan


Tanaman obat asam urat cukup banyak dan mudah ditemukan. Beberapa diantaranya bisa ditanam sendiri di rumah sehingga dapat lebih mudah dijadikan obat. Tanaman ini tentunya memiliki khasiat dalam mengatasi asam urat yang dapat dijadikan obat herbal yang ampuh dan alami. Obat yang alami ini dapat menjadi alternatif bagi penderita asam urat yang selama ini telah banyak mengkonsumsi obat-obatan yang ada, dimana obat tersebut mempunyai efek samping yang buruk bagi tubuh. Dengan obat dari tanaman ini, dapat menyembuhkan asam urat secara alami tanpa perlu takut dengan efek samping yang ada karena obat herbal biasanya tidak memiliki efek samping. 

Tanaman obat asam urat berikut ini dikenal ampuh mengatasi asam urat. Tanaman tersebut biasanya ada di sekitar lingkungan rumah, dan dapat Anda tanam sendiri di rumah. Penggunaan tanaman obat tersebut dapat diracik dengan cara yang tepat, sehingga dapat digunakan oleh penderita asam urat. Tentunya Anda perlu mempelajari lebih lanjut bagaimana cara meracik atau mengolah tanaman tersebut dengan benar sehingga dapat efektif menyembuhkan asam urat. Jenis tanaman yang bagus khasiatnya untuk penyakit asam urat diantaranya yaitu kumis kucing, daun salam, tanaman anting-anting, sambiloto, dan meniran. Beberapa jenis tanaman ini tentu sudah tidak asing di telinga Anda sehingga dapat lebih mudah ditemukan. 

Khasiat Tanaman Obat Asam Urat

Seperti yang sudah disebutkan di atas ada beberapa tanaman yang khasiatnya bagus untuk menjadi tanaman obat asam urat. Jenis tanaman yang pertama yaitu tanaman kumis kucing. Selama ini kumis kucing memang sudah dikenal baik sebagai tanaman berkhasiat dan sering dijadikan obat tradisional untuk pengobatan berbagai penyakit. Dalam mengatasi asam urat, sifat diuretik pada tanaman ini sangat ampuh untuk membuang adanya peningkatan asam urat yang berlebihan, sehingga dapat dibuang melalui urin. Selanjutnya yaitu daun salam. Meski terkenal sebagai bumbu dapur, daun salam ternyata juga berkhasiat untuk asam urat karena mengandung tannin, flavonoid, dan minyak atsiri. Tumbuhan selanjutnya yaitu tanaman anting-anting atau yang biasa disebut tanaman akar kucingan atau disebut juga rumput kokosan. Tanaman ini cukup populer sebagai obat asam urat karena memiliki khasiat yang anti peradangan. Dalam memanfaatkannya, tanaman ini bisa dicampur dengan tanaman herbal lainnya sehingga dapat menanggulangi secara efektif. 

Tanaman lain yang juga berkhasiat sebagai obat tradisional asam urat yaitu sambiloto. Terdapat kandungan natrium, kalium, kalsium, dan kandungan lainnya yang cukup bagus untuk penderita asam urat. Selain itu, juda terdapat tanaman meniran yang dikenal sebagai peningkat daya tahan tubuh, dan dapat mengobati penyakit asam urat. Dengan mengenal jenis tanaman obat dan khasiatnya tentunya dapat menambah wawasan Anda, sehingga dapat mengatasi penyakit ini dengan tanaman obat asam urat.