Cara Mengatasi Kulit Kering dengan Cara Alami


Cara mengatasi kulit kering perlu untuk Anda ketahui dan pelajar ketika Anda mengalami masalah kulit kering. Masalah kulit kering ini sering menyerang semua usia. Semua orang pasti ingin memiliki kulit yang sehat dan terlihat kencang dan indah. Penyebab kulit kering ini bisa diakibatkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah lokasi tempat Anda tinggal saat ini. 

Tak perlu khawatir ketika Anda terkena masalah kulit kering dan tidak perlu mengandalkan bahan kimia berbahaya yang malah dapat merusak kulit wajah Anda. Ada beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai cara mengatasi kulit kering wajah Anda dengan aman. 

Cara Alami Mengatasi Kulit Kering


Ada beberapa bahan alami yang mudah Anda dapatkan di pasar untuk mengembalikan kulit kering Anda, salah satunya adalah menggunakan biji selasih. Caranya adalah tumbuk biji selasih dengan air lalu tumbuk hingga benar-benar halus. Setelahnya, campurlah air cara mengatasi kulit kering. 

Jika Anda sulit mendapatkan biji selasih, Anda juga bisa menggunakan kurma yang bisa Anda dapatkan di mini Market saat ini. Caranya adalah dapatkan delapan buah kurma, ½ ons buah cranberries beku, ½ cangkir jus apricot, ½ sendok teh oatmeal. Cara mengatasi kulit kering dengan buah khas Ramadhan ini adalah dengan cara haluskan 8 buah kurma, ½ ons buah cranberries beku, ½ cangkir jus apricot, ½ sendok teh oatmeal. Jika dirasa semua bahan-bahan ini sudah halus, lalu oleskan ke seluruh tubuh sebelum mandi, tunggulah hingga benar-benar kering dan basuhlah menggunakan air kering yang bersih. Kesemua bahan ini kini bisa Anda dapatkan di supermarket maupun minimarket terdekat di kota Anda. 

Ada lagi cara yang lebih mudah menggunakan minyak kelapa. Caranya sangat mudah, Anda hanya tinggal mengoleskan minyak kelapa langsung kepada kulit yang kering dan lakukan pemijatan secara lembut dan merata. Anda juga bisa menggunakan ampas kelapa secukupnya ke kulit Anda. Setelah menggosokkan minyak kelapa, maka diamkan kurang lebih selama 15 menit dan kemudian dibersihkan dengan air bersih. Tidak hanya untuk kulit saja, namun kegunaan dari minyak kelapa ini juga bisa menjaga kesehatan tubuh Anda, dengan cara melakukan perawatan ini selama dua hari sekali sehingga kulit kering akan menjadi bersih dan juga tubuh akan menjadi sehat. 

Masker lainnya yang bisa Anda gunakan sebagai salah satu cara untuk mengatasi kulit kering adalah menggunakan buah melon dan semangka. Caranya adalah gunakan irisan tipis buah lemon dan semangka kemudian dibungkus dengan menggunakan kain kasa. Lalu tempelkan kain kasa yang berisi irisan buah tadi ke kulit wajah. Dan biarkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilaslah dengan menggunakan air dingin. Sangat mudah bukan cara mengatasi kulit kering dengan bahan alami?