Buah untuk Kesehatan Mata


Kali ini, kita akan mengupas beberapa jenis buah untuk kesehatan mata. Mata memang menjadi salah satu bagian tubuh yang memiliki peran sangat penting untuk berbagai aktivitas yang dilakukan. Menjaga kesehatan mata tentu sangat penting untuk dilakukan baik dari dalam maupun luar. Dalam menjaga kesehatan mata dari luar, Anda bisa menggunakan pelindung mata seperti kacamata. Sedangkan untuk menjaga kesehatan mata dari dalam, Anda bisa memanfaatkan berbagai buah dan sayuran yang tersedia. Kita juga memahami bahwa di bumi banyak sekali jenis buah yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh termasuk mata seperti wortel, tomat, dan lainnya.

4 Buah untuk Kesehatan Mata

Pisang

Mungkin tak banyak orang memahami bahwa pisang menjadi salah satu buah untuk kesehatan mata. Pisang ternyata tak hanya bisa mengenyangkan karena mengandung karbohidrat dan gula. Pisang juga memiliki beberapa kandungan yang penting untuk kesehatan mata seperti vitamin A, B, dan C. Anda pasti memahami bahwa vitamin A merupakan elemen penting untuk menjaga kesehatan mata.

Tomat

Tomat merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan nutrisi untuk menjaga kesehatan termasuk mata. tomat mengandung vitamin A yang berperan penting dalam menjaga kesehatan mata. Selain itu, tomat juga merupakan buah yang mengandung vitamin C dan antioksidan yang sangat baik untuk tubuh. Anda bisa memakan buah ini secara langsung, membuatnya sebagai juz, ataupun diolah sebagai sup ataupun masakan lainnya sesuai dengan selera.

Strawberry

Salah satu jenis buah berry ini ternyata memiliki khasiat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Dalam buah strawberry terdapat beberapa nutrisi seperti vitamin C, B, folat, dan serat yang berguna untuk mencegah kanker. Selain itu, vitamin C juga berperan untuk memperkuat kornea dan retina mata. Anda bisa mengolahnya sebagai juz ataupun smooties. Anda juga bisa mengolahnya sebagai selai ataupun cake yang lezat sehingga selain bisa menikmati makanan yang lezat, Anda bisa mendapatkan berbagai nutrisi yang baik.

Pepaya

Pepaya juga menjadi salah satu buah untuk kesehatan mata. Buah lokal ini termasuk buah dengan harga yang lebih terjangkau. Namun demikian, papaya ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh termasuk mata. Buah ini juga dikenal sebagai salah satu buah untuk diet karena buah papaya bisa membantu melancarkan buang air besar.

Ternyata banyak buah yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan mata. Bila selama ini kita hanya mengenal wortel, alpukat, ataupun brokoli yang bisa dimanfaatkan untuk membantu merawat kesehatan mata, kini, kita bisa mendapatkan pengetahuan lebih banyak. Dengan demikian, Anda bisa memiliki alternatif lebih banyak untuk menjaga kesehatan mata dengan cara yang menyenangkan dan sehat. Anda bisa menikmati kelezatan dan kesegaran dari aneka buah yang ternyata memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Dan, berbagai buah untuk kesehatan mata tersebut sangat mudah diperoleh di pasaran.